Ahad 09 Jan 2022 00:27 WIB

Susunan Pemain Granada Vs Barcelona, Dani Alves dan Luuk De Jong Kembali Jadi Starter

Barcelona bertandang ke markas Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Dani Alves jadi starter menghadapi Granada di La Liga Spanyol
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek Barcelona Dani Alves jadi starter menghadapi Granada di La Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kembali menurunkan Dani Alves untuk mengisi pos bek kanan Barcelona pada laga kontra Granada, Ahad (8/1/2022) dini hari WIB. Laga jornada ke-20 La Liga Spanyol ini tercatat menjadi penampilan pertama Alves di pentas La Liga musim ini setelah kembali memperkuat Blaugrana. 

Xavi juga tidak mengubah personel di ujung serangan. Luuk De Jong, yang menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Real Mallorca, akhir pekan lalu, ditempatkan sebagai striker utama pada laga ini. Penyerang pinjaman dari Sevilla itu diapit oleh Ousmane Dembele dan Ferran Jutgla di posisi sayap kanan dan kiri. 

Baca Juga

Performa Dembele dan Jutgla kala melakoni posisi tersebut di laga kontra Linares dinilai cukup memuaskan. Xavi pun menurunkan dua pemain itu sejak menit pertama dalam laga yang bakal digelar di Stadion Nuevo Los Carmenes tersebut. 

Sementara di lini belakang, Eric Garcia diduetkan dengan Gerard Pique dan Jordi Alba dipercaya mengisi posisi bek kiri. Tiga posisi gelandang diisi oleh Nico Gonzalez, Sergio Busquets, dan Gavi. 

Di sisi lain, pelatih Granada, Roberto Moreno, hanya melakukan satu pergantian di starting line-up tim besutannya dibanding saat ditahan imbang Elche, 0-0, akhir pekan lalu. Victor Diaz menggantikan posisi German Sanchez di jantung pertahanan. 

Daftar Susunan Pemain: 

Granada (4-4-2) 

Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz, Raul Torrente, Carlos Neva; Antonio Puertas, Luis Milla, Maxime Gonalons, Darwin Machis; Jorge Molina, Luis Suarez.

Pelatih: Roberto Moreno 

Barcelona (4-3-3) 

Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Eric Garcia, Gerard Pique, Jordi Alba; Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Luuk de Jong, Ferran Jutgla 

Pelatih: Xavi Hernandez 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement