Kamis 06 Jan 2022 10:17 WIB

Atletico Madrid Buru Cesar Azpilicueta dari Chelsea

Atletico mencari pengganti Kieran Trippier yang merapat ke Newcastle United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta jadi incaran Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta jadi incaran Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan mengontrak kapten Chelsea Cesar Azpilicueta. Los Rojiblancos sedang mencari pengganti Kieran Trippier yang semakin dekat kembali ke Liga Inggris bersama Newcastle United.

Menurut AS, dilansir dari Sportsmole, Kamis (6/1/2022), Atletico memasukkan Azpilicueta sebagai kandidat ideal untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Trippier. Atletico akan mempertimbangkan melakukan pendekatan secara formal dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga

Laporan tersebut menambahkan ada kelebihan dari seorang Azpilicueta yang membuat Atletico tertarik mendapatkan pemain internasional Spanyol tersebut yakni sang pemain fleksible untuk penempatan posisi. Azpilicueta dapat bermain sebabai bek kanan atau bek tengah sehingga itu membuat Simeone tertarik kepadanya.

Azpilicueta menghabiskan sembilan setengah tahun di Stamford Bridge. Kontraknya akan habis pada musim panas mendatang. Dia bebas mencapai kesepakatan perjanjian pra kontrak dengan klub lain pada Januari ini. Namun Chelsea diyakini masih membutuhkan tenaganya.

The Blues dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Azpilicueta untuk perpanjangan kontrak. Sebuah laporan menyebutkan ada perkembangan positif mengenai pembicaraan perpanjangan kontrak. Bersama Antonio Ruediger, Azpilicueta kemungkinan akan tetap menjadi bagian dari tim Thomas Tuchel lebih lama.

Azpilicueta didatangkan Chelsea dari klub Prancis, Marseille pada Agustus 2012. Ia menunjukkan diri sebagai pemain penting setiap musim meskipun pelatih silih berganti. Musim ini, ia mencatatkan 23 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea, 14 laga di antaranya di Liga Inggris.

Total ia mencatatkan 452 penampilan dan mencetak 14 gol serta 56 assist. Ia mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala Carling, satu Piala FA, dua Liga Europa dan satu Piala Super Eropa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement