Rabu 05 Jan 2022 19:43 WIB

Data dan Fakta Penting Jelang Duel Chelsea Vs Tottenham Hotspur 

Tottenham tidak pernah menang di partai tandang melawan Chelsea di ajang Piala Liga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel berteriak pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge di London,Senin (3/1) dini hari WIB.
Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel berteriak pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge di London,Senin (3/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, berlangsung sebuah bigmatch di ranah Inggris. Chelsea bertemu Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga musim 2021/2022.

The Blues bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (6/1) dini hari WIB. Dikutip dari skysports, berikut statistik terkait laga tersebut, dalam catatan opta.

Baca Juga

 

-Ini akan menjadi pertandingan kedelapan antara Chelsea kontra Tottenham di pentas Piala Liga. Empat di antaranya, terjadi di semifinal. Tidak ada tim-tim lain, yang lebih sering bertemu dibandingkan dengan duel antara the Blues kontra Spurs, di tahapan empat besar Carabao Cup.

 

7 Dalam tujuh pertemuan antara kedua tim sebelumnya, pada ajang Piala Liga, Chelsea mengoleksi empat kemenangan. Itu termasuk dua dari tiga pertempuran di semifinal, yakni pada musim 1971/72, dan 2018/19.

 

Tottenham tidak pernah menang di partai tandang melawan Chelsea pada ajang Piala Liga. Dalam empat kesempatan sebelumnya, the Lilywhites tiga kali mengalami kekalahan, satu partai berkesudahan imbang, di Stamford Bridge.

 

Pada 2018 hingga 2019, Totteham Hotspur pernah meraih tiga kemenangan beruntun atas Chelsea. Setelah periode tersebut, Spurs gagal mengatasi lawan yang sama, dalam delapan pertemuan berturut-turut di berbagai kompetisi. Harry Kane dan rekan-rekan mengalami enam kekalahan, dan dua partai lainnya, berakhir sama kuat.

 

Chelsea telah lima kali melaju dari tujuh semifinal terakhir mereka pada ajang Piala Liga. Sebelumnya the Blues cuma gagal pada musim 2012/13 ketika ditaklukkan Swansea City, dan musim 2017/18, saat dibungkam Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement