Rabu 05 Jan 2022 15:41 WIB

4 Hal yang Dikangenin dari BlackBerry

BlackBerry ada di mana-mana sebelum iPhone dan Android hadir.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Blackberry Ghost
Foto: Techradar
Blackberry Ghost

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai ponsel yang berkontribusi dalam perkembangan teknologi, BlackBerry menjadi ponsel yang berkesan bagi sejumlah orang.

BlackBerry mengumumkan bahwa sistem operasinya tidak bisa digunakan secara optimal. Setelah 4 Januari, BlackBerry 10, BlackBerry 7.1 dan sistem operasi versi sebelumnya sudah tidak tersedia lagi.

Baca Juga

Beberapa fitur BlackBerry telah menjadi kenangan ikonik yang sekarang sudah tidak ada lagi. Berikut empat hal yang mungkin Anda rindukan dari BlackBerry.

Pin BlackBerry Messenger (BBM)

Sebelum terkenalnya Line, WhatsApp, dan Telegram, aplikasi pesan BlackBerry Messenger pernah menjadi media sosial yang paling banyak digunakan. BBM digunakan sebagai alat komunikasi hingga berbagi cerita viral. Untuk menambahkan teman, pengguna hanya membutuhkan pin BBM. Ada delapan digit, itu adalah kunci mengobrol dengan siapa pun. Jika Anda tidak banyak memberikan pin secara langsung, Anda dapat meminta teman Anda untuk menyiarkan pin Anda ke semua kontak mereka.

PING!!!       

Selain pin, hal menarik yang ada dalam BBM adalah fitur PING!!!. Fitur ping akan membuat ponsel seseorang bergetar tak terkendali. Ping digunakan untuk meminta seseorang segera membalas pesan. Selain itu, Ping juga digunakan untuk bermain Rates. Rates adalah permainan di mana seseorang akan menilai penampilan, kepribadian, dan kedekatan peserta yang bersedia dari 10.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement