Rabu 05 Jan 2022 14:32 WIB

AKBP Fitria Mega Jadi Kapolres Perempuan Pertama di Provinsi Jambi

Fitria pernah jadi Kepala Unit PPA Polres Jakarta Selatan dan Kepala Polsek Sukmajaya

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Polres Tebo, AKBP Fitria Mega.
Foto: Antara
Kepala Polres Tebo, AKBP Fitria Mega.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fitria Mega menjadi perempuan polisi pertama yang menjadi Kepala Polres di Provinsi Jambi. Fitria kini resmi sebagai Kepala Polres Tebo, setelah dilantik Kepala Polda Jambi Irjen A Rachmad bersama tiga pejabat lainnya di Markas Polda Jambi, Kota Jambi, Rabu (5/1).

Beberapa latar belakang di luar kepolisian, Fitria pernah juara karate tingkat Asia Tenggara dan penyandang gelar magister ilmu psikologi. Lulusan Sekolah Pembentukan Perwira Polri 2002 tersebut eks Kepala Unit PPA Polres Jakarta Selatan, Kepala Polsek Sukmajaya, dan Kepala Polsek Cempaka Putih di jajaran Polda Metro Jaya, serta pernah menjabat Kepala Polsek di Serang di bawah Polda Banten.

Baca Juga

Sebagai Kepala Polres, fokus utama Fitria adalah mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tebo. Hal itu karena masih ada beberapa kendala salah satunya jaringan komunikasi yang cukup sulit di daerah pelosok. Meski begitu, ia akan bekerja keras untuk meningkatkan capaian itu. "Fokus utama saya sebagai kepala Polres yang baru akan mengejar capaian vaksinasi Covid-19, semoga bisa tercapai," kata Fitria di Kota Jambi, Rabu.

Dalam bekerja pada bagian internal Polres Tebo, dia akan menerapkan pola yang manusiawi namun tetap tegas kepada seluruh personel seperti dia menjabat kepala Polsek dahulu. "Dengan cara keibuan tapi tetap tegas kepada anggota dan saya juga akan berikan sentuhan untuk perintah dengan cara kekeluargaan kepada anggota untuk menjaga Khamtibmas di Tebo," kata Fitria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement