Rabu 05 Jan 2022 11:44 WIB

Berterima Kasih kepada Semua Orang, Christian Eriksen: Saya Sempat Meninggal Lima Menit

Christian Eriksen ingin bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Inter mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Eriksen yang tak boleh bermain di Italia karena menggunakan defibrillator. Eriksen masih ingin bermain dan bertekad tampil di Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/LISELOTTE SABROE
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. Inter mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Eriksen yang tak boleh bermain di Italia karena menggunakan defibrillator. Eriksen masih ingin bermain dan bertekad tampil di Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen mengucapkan terima kasih kepada penggemar sepak bola seluruh dunia atas dukungan kepadanya ketika kolaps di lapangan saat pergelaran Piala Eropa 2020 musim panas kemarin. Eriksen mengalami serangan jantung ketika pertandingan Denmark melawan Finlandia jelang akhir babak pertama.

Kapten tim Denmark Simon Kjaer waktu itu langsung melakukan tindakan penyelamatan cepat sebelum tim medis datang.  Setelah dibawa ke rumah sakit beberapa saat, Eriksen diizinkan untuk pulang ke rumah. Doa dan dukungan mengalir dari seluruh dunia kepada Eriksen.

Baca Juga

"Sungguh menakjubkan bahwa begitu banyak orang merasa perlu untuk menulis atau mengirim bunga," ujar Eriksen kepada televisi Denmark DR ketika berbicara kembali insiden yang dia alami, dilansir dari Liverpool Echo, Rabu (5/1-2022).

Peristiwa yang menimpanya membuat banyak orang tergerak memberikan dukungan. Hal tersebut, kata Eriksen sangat membahagiakan, termasuk keluarga besarnya. Selama di rumah sakit, ia mengungkapkan banyak orang mengirimkan bunga sebagai bentung dukungan.

"Di rumah sakit, mereka terus mengatakan saya menerima lebih banyak bunga. Aneh, karena saya tidak berharap orang mengirim bunga karena saya meninggal selama lima menit,"ujarnya.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut merasa itu semua sangat luar biasa. Dukungan mereka memberikan harapan hidup yang lebih besar kepadanya. Ia juga tak lupa berterima kasih kepada orang yang ditemuinya secara langsung, khususnya dokter, rekan satu tim dan keluarga. Ia dirawat di RS Rigshospitalet, Kopenhagen.

"Tetapi semua penggemar yang telah mengirim ribuan surat, email, dan bunga, atau yang datang kepada saya di jalan baik di Italia dan Denmark, saya berterima kasih kepada mereka semua atas dukungan yang saya dapatkan dari seluruh dunia yang membantu. Saya bisa melalui ini,” ujarnya.

Pemain 29 tahun tersebut kini dipasang alat implan Cardioverter-Defibrillator menyusul kondisinya jantungnya yang buruk. Akibatnya, ia dan Inter sepakat untuk mengakhiri kontrak karena di Serie A melarang pemain yang menggunakan defibrillator bermain.

Namun Eriksen mulai berlatih secara mandiri di Denmark sambil berharap masih bisa membela Denmark di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia tak berpikir untuk pensiun. Ia bermimpin tetap bermain di lapangan hijau dan yakin bisa bermain di level atas. Ia mengeklaim fisiknya telah kembali prima.

photo
Christian Eriksen saat memperkuat Denmark di Piala Eropa 2020. EPA-EFE/Stuart Franklin / POOL - (GETTY POOL/Stuart Franklin / POOL)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement