Rabu 05 Jan 2022 05:22 WIB

PSG Umumkan Donnarumma Positif Covid-19

Donnarumma tampil memperkuat PSG saat menaklukan Vannes Olympique, Selasa (4/1/2022).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Penjaga gawang PSG Gianluigi Donnarumma positif Covid-19.
Foto: AP/Antonio Calanni
Penjaga gawang PSG Gianluigi Donnarumma positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bertambah lagi pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang terkena paparan Covid-19. Pihak klub raksasa Ligue 1 Prancis ini mengonfirmasi apabila penjaga gawang Gianluigi Donnarumma dipastikan absen dalam beberapa partai karena terinfeksi virus Corona.

"Donnarumma dinyatakan positif Covid-19. Dia telah ditempatkan dalam isolasi dan harus menjalani protokol kesehatan yang sesuai," demikian pernyataan klub dilansir Football Italia, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga

Donnarumma tampil memperkuat PSG saat menaklukan Vannes Olympique dengan skor 4-0 pada babak 32 besar Piala Prancis kemarin.

Kampiun Euro 2020 bersama timnas Italia sebelumnya sudah pernah terpapar Covid-19 saat masih memperkuat AC Milan pada 2020.

Saat itu Gigio hanya menjalani pemulihan yang sangat singkat lantaran absen dalam satu pertandingan. Menjalani tes swab positif pada 26 Oktober 2020, ia kembali ke lapangan pada 1 November 2020.

Kiper berusia 22 tahun itu bergabung ke PSG dengan status bebas transfer dari Milan pada musim panas lalu dan telah memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Kontraknya di Parc des Princes berakhir pada Juni 2026. Namun, beredar kabar bahwa hubunganya dengan Keylor Navas memanas lantaran kerap menjadi pemain pelapis untuk kiper senior tersebut.

Di sisi lain, manajemen PSG menyatakan, tes yang dilakukan terhadap Juan Bernat kemarin dan hari ini ternyata negatif. Ia bakal kembali melanjutkan latihan bersama skuad Mauricio Pochettino.

Sebelumnya, bek PSG itu dinyatakan positif lima hari lalu bersama Sergio Rico, Nathan Bitumazala, dan sang bintang Lionel Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement