Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Askrindo Syariah Sinergi dengan Rumah Zakat Beri Santunan dan Paket Pendidikan Anak Yatim

Rabu 05 Jan 2022 01:33 WIB

Red: Hiru Muhammad

Agustiwa (Relawan Rumah Zakat) menyalurkan santunan yatim dan dhuafa dari PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah). Pemberian santunan dan paket pendidikan dalam rangka MILAD ke-9 ini dilaksanakan di Masjid Riyadhusholihin.

Agustiwa (Relawan Rumah Zakat) menyalurkan santunan yatim dan dhuafa dari PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah). Pemberian santunan dan paket pendidikan dalam rangka MILAD ke-9 ini dilaksanakan di Masjid Riyadhusholihin.

Foto: istimewa
Selain paket pendidikan seperti di atas para yatim juga mendapat santunan berupa uang

REPUBLIKA.CO.ID, HALMAHERA SELATAN--Agustiwa (Relawan Rumah Zakat) menyalurkan santunan yatim dan dhuafa dari PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah). Pemberian santunan dan paket pendidikan dalam rangka MILAD ke-9 ini dilaksanakan di Masjid Riyadhusholihin.

Acara pemberian santunan inidihadiri oleh anak yatim bersama walinya, Selasa, 28 Desember 2021. Selain itu hadir pula Dahlan Matly (Kepala Desa Wayamiga). Dalam sambutannya kepala Desa Wayamiga menyampaikan terimakasihnya kepada Askrindo Syariah yang telah berbagi santunan dengan warganya. Ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada Rumah Zakat yang senantiasa membantu warga Desa Wayamiga dengan program-programnya yang sudah berjalan sejak tahun 2018.

Baca Juga

Perlu diketahui program Rumah Zakat yang sudah berjalan di Desa Wayamiga selama ini, diantaranya program dakwah, program pendidikan, dan program ekonomi. Selain program reguler juga sering menggulirkan program non reguler seperti pemberian santunan yatim dan dhuafa ini. Santunan yang diberikan melalui sinergi dengan Askrindo Syariah, ditujukan untuk anak yatim yang sekolah ditingkat SD dan SMP.

Adapun santunan ini berupa paket pendidikan terdiri dari tas, buku tulis,tempat pensil, alat tulis, alat makan dan minum, kaos kaki, dan lain-lain. Selain paket pendidikan seperti di atas para yatim juga mendapat santunan berupa uang, dimana uang ini bisa digunakan untuk keperluan mereka terutama keperluan pendidikan. Fatimah Az Zahra, salah seorang penerima santunan, nampak bahagia menerima bantuan ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada Askrindo Syariah dan Rumah Zakat.

Demikian pula Agus Sutrisno, kakek dari salah seorang penerima santunan sangat gembira dengan bantuan ini. Beliau juga menyampaikan terimakasihnya kepada Rumah Zakat dan Askrindo Syariah.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA