Rabu 05 Jan 2022 04:50 WIB

Islam di Pinggiran Sao Paulo

Islam telah mendapatkan pengikut di pinggiran São Paulo

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Muslim Brazil saat melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Brazil (Mosquita Brazil Mosque) di Sao Paulo.
Foto: AFP
Muslim Brazil saat melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Brazil (Mosquita Brazil Mosque) di Sao Paulo.

IHRAM.CO.ID, LUCAS LANDIN — Di lingkungan Tatuape, di sisi timur Sao Paulo, sebuah kuil keagamaan yang baru saja diresmikan menarik perhatian karena plakat besar dengan nama Yesus. Tapi itu bukan gereja, itu adalah pusat Islam.

Brasil Edmar Cândido da Silva (34) adalah seorang da'i dan lahir sebagai seorang Kristen. Ia menjadi muslim 12 tahun lalu.

Tahun 2009 merupakan tahun di mana ia mulai mencari Tuhan, mencari kedamaian. Di tahun ini juga Edmar menemukan keyakinan yang merupakan bagian dari hidupnya saat ini. Setelah memeluk agama, Edmar menghadapi perlawanan dan penolakan dari keluarganya.

"Kami biasanya mengatakan kepada orang-orang yang kembali bahwa mereka akan menghadapi kesulitan-kesulitan ini, karena orang Brasil memiliki banyak keraguan tentang apa itu Islam dan masih mengetahuinya sebagai 'agama orang Arab,” kata Edmar dilansir dari Folha De S.Paulo, Selasa (4/1).

Tahun 2010, sebanyak 35 ribu orang Brasil menyatakan diri sebagai pengikut islam di Institut Geografi dan Statistik Sensus Brasil. Dalam beberapa tahun terakhir, Islam telah mendapatkan pengikut di pinggiran São Paulo, tanpa hubungan dengan komunitas Arab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement