Selasa 04 Jan 2022 17:26 WIB

Dani Alves Kian Dekat dengan Debut Kedua Bersama Barca

Alves sudah bisa memperkuat Barcelona di kompetisi resmi terhitung sejak 3 Januari

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain sayap baru FC Barcelona, Dani Alves menyapa penggemar selama presentasinya di Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 17 November 2021. Alves, yang kembali ke FC Barcelona setelah hampir enam tahun, telah menandatangani kontrak dengan klub sepak bola LaLiga Spanyol hingga 30 Juni 2022.
Foto: EPA -EFE/Enric Fontcuberta
Pemain sayap baru FC Barcelona, Dani Alves menyapa penggemar selama presentasinya di Camp Nou di Barcelona, Spanyol, 17 November 2021. Alves, yang kembali ke FC Barcelona setelah hampir enam tahun, telah menandatangani kontrak dengan klub sepak bola LaLiga Spanyol hingga 30 Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dani Alves dilaporkan sudah mendapatkan lampu hijau untuk bergabung bersama sesi latihan Barcelona.

Sebelumnya, bek kanan asal Brasil itu diketahui harus melakoni masa isolasi lantaran dipastikan positif terjangkit Covid-19. Namun, berdasarkan hasil tes PCR terakhir, pemain berusia 38 tahun itu sudah dinyatakan negatif Covid-19.

''Alhasil, Alves sudah bisa bergabung bersama rekan-rekan setimnya untuk melakoni sesi latihan pertama Blaugrana pada awal pekan ini,'' tulis laporan Football Espana, Selasa (4/1/2022).

Eks bek kanan Juventus itu diketahui positif Covid-19 setelah menghabiskan masa liburan Natal di Brasil. Alves diharuskan menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari.

Namun, berbeda dari varian Covid-19 sebelumnya, orang yang terjangkit Covid-19 varian omicron cenderung lebih cepat pulih dan dinyatakan negatif Covid-19. Tidak hanya itu, Otoritas Kesehatan Spanyol juga mengurangi masa isolasi mandiri bagi orang yang kedapatan positif Covid-19.

''Kini, setelah masa isolasi tersebut selesai, Alves sudah bisa kembali berlatih bersama Barcelona dengan keterangan negatif Covid-19 dari hasil uji PCR terakhirnya,'' lanjut laporan Football Espana.

Kembalinya Alves ke skuad Barcelona ini pun menjadi kabar gembira buat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Maklum, di laga terakhir, tepatnya saat Blaugrana melawat ke markas Real Mallorca, Barcelona kehilangan setidaknya delapan pemain di tim utama lantaran terpapar Covid-19 dan cedera.

Beruntung, di laga lanjutan La Liga tersebut, Barcelona bisa membawa pulang tiga poin dari lawatan ke kandang Real Mallorca. Blaugrana sukses menutup laga dengan kemenangan tipis, 1-0, via gol semata wayang Luuk de Jong.

Blaugrana kini tengah bersiap untuk mempertahankan titel Copa del Rey dengan menghadapi Linares pada babak 32 besar Copa del Rey musim ini, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Secara khusus, Alves berpeluang besar melakoni debut keduanya bersama Barcelona dalam laga lawatan ke markas Linares tersebut.

Seiring dengan kehadiran Xavi Hernandez di kursi pelatih Barcelona, manajemen klub merekrut Alves dengan status free transfer pada pertengahan November silam.

Eks bek kanan Paris Saint Germain itu hingga akhir musim. Alves pun sudah bisa memperkuat Barcelona di kompetisi resmi terhitung sejak 3 Januari atau pada paruh kedua musim ini.

Pada kesempatan pertamanya membela Barca, tepatnya pada 2008 hingga 2016, Alves tercatat tampil di 391 laga dan menyumbang 21 gol di semua ajang. Selama periode tersebut, Alves sukses mempersemahkan enam titel La Liga, empat trofi Copa del Rey, dan tiga gelar juara Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement