Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Begini Target Bisnis BPKH di Bank Muamalat

Selasa 04 Jan 2022 15:39 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi

 Logo Bank Muamalat terpasang di Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta (ilustrasi). BPKH menyebut, investasi pada Bank Muamalat jadi salah satu strategi meningkatkan layanan pelaksanaan ibadah haji.

Logo Bank Muamalat terpasang di Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta (ilustrasi). BPKH menyebut, investasi pada Bank Muamalat jadi salah satu strategi meningkatkan layanan pelaksanaan ibadah haji.

Foto: Republika/Prayogi
Ini jadi salah satu strategi tingkatkan kualitas penyelenggaraan haji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Anggito Abimanyu, mengatakan, investasi pada Bank Muamalat bagi BPKH merupakan salah satu strategi untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji. Bank Muamalat merupakan BPS BPIH terbesar kedua sehingga BPKH akan dapat menjangkau dan melayani lebih banyak calon-calon jamaah haji.

"Bank Muamalat juga memiliki jaringan dan branding kuat pada sektor perhajian dan umrah, pembiayaan UMKM serta pasar konsumen Muslim," kata Anggito dalam konferensi pers BPKH dengan Bank Muamalat di Jakarta Selatan, Selasa (4/1).

Baca Juga

Selain keuntungan dari sukuk subordinasi yang sebesar sembilan persen per tahun, BPKH juga bisa memperoleh keuntungan dari dividen, capital gain, serta recovery return dari pengelolaan oleh PT PPA.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Iskandar Zulkarnain menambahkan, investasi di Bank Muamalat menjadi realisasi atas rencana BPKH bersinergi dengan perbankan syariah. Menurutnya, Bank Muamalat adalah bank syariah kedua dengan daftar jamaah haji tunggu sekitar 500 ribu orang, setelah Bank Syariah Indonesia (BSI) yang sebesar 3,5 juta orang.

Ke depan, BPKH berharap Bank Muamalat bisa menjadi yang terdepan dalam pengelolaan dan pelayanan ekosistem haji. "Target kita ke depan agar Bank Muamalat menjadi bank yang berkelanjutan dan bersinergi," kata Iskandar.

Keberlanjutan tersebut dapat dicapai dengan upaya digitalisasi, termasuk dalam layanan pendaftaran haji. Sinergi dengan ekosistem haji juga menjadi turn around dan keniscayaan bagi rencana bisnis Bank Muamalat ke depan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA