Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Yuk Intip 5 Menu Diet Sehat dan Dijamin Aman Bagi Tubuhmu

Gaya Hidup | Monday, 03 Jan 2022, 22:36 WIB

Memiliki bentuk tubuh yang ideal memang menjadi impian banyak wanita diluaran sana, karena memang hakikatnya seorang wanita harus memiiki bentuk tubuh ideal dan sehat. Untuk sebagain kaum pria, mereka tidak mempermasalahkan bentuk tubuh wanita. Namun bagi kaum wanita sendiri, penampilannya akan terasa sempurna apabila memiliki penampilan yang ideal dengan bentuk tubuh proporsional.

Untuk menjaga bentuk tubuhnya agar tetap ideal, kabanyakan wanita memilih untuk menggunakan cara-cara tradisional dari pada cara yang ekstrim. Salah satu cara yang banyak diikuti oleh kaum wanita adalah dengan melakukan diet alami, dengan melakukan diet alami ini mereka akan lebih bisa mengontrol dan menjamin bahan makanan yang dikonsumis sudah cukup baik.. Meskipun tujuan untuk melakukan diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan, namun banyak kaum wanita menyadari bahwa diet menjadi cara paling aman untuk menurunkan dan menjaga berat badan.

Ada banyak jenis diet sehat dan alami yang bisa dicoba seperti Diet Vigen, Diet Keto, Diet Mayo, Diet South-Beach, dan Diet Mediteranian. Untuk menjalankan semua jenis diet diatas, kamu perlu memahami jenis menu makanan apa yang harus kamu konsumsi dan hindari. Berikut ini adalah menu diet sehat alami yang bisa kamu coba dirumah!

1. Buah-Buahan

Menu pertama yang bisa menjadi alternatif kamu untuk melakukan diet adalah buah-buahan. Buah-buahan menjadi menu makanan diet sehat tanpa adanya kandungan lemak didalamnya, sehingga dengan mengkonsumsi buah seara rutin kamu akan bisa mengendalikan berat badanmu dengan mudah. Ada beragam buah yang bisa dijadikan menu diet sehat ini, namun pastikan buah yang kamu konsumsi mengandung Vitamin, Mineral dan Serat yang cukup. Kandungan gizi dalam buah ini membantu kamu untuk menjaga kesehatan tubuh dan melanacrkan pencernaan, untuk itu pastikan kamu mengkonsumsi buah- buahan satu kali dalam sehari.

2. Sayuran

Selain buah-buahan, kamu bisa menjadikan sayuran sebagai menu diet sehat alami. Sayuran dipercaya mengandung banyak serat, mineral, vitamin yang baik bagi tubuh. Ada beberapa jenis sayuran yang bisa kamu konsumsi langsung tanpa dimasak, namun ada beberapa orang yang tidak menyukai ide ini. Kamu juga bisa mengkombinasikan menu sayuran ini dengan hidangan lainnya, seperti salad sayur dan lain sebagainya.

3. Biji-Bijian

Biji-bijian menjadi pilihan alternatif lain yang bisa kamu coba saat kebosanan melanda, apalagi kamu harus mengkonsumsi sayur setiap hari. Biji-bijian mengandung banyak protein, serat, dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ada banyak jenis biji-bijian utuh yang bisa kamu konsumsi, seperti: Gandum, Jagung, Kacang-kacangan atau biji lainnya. Namun, ketika mengkonsumsi makanan yang satu ini, pastikan untuk mengontrol penambahan garam dan gula didalamnya.

4. Oatmeal

Oatmeal dipercaya sebagai menu diet yang banyak mengandung sumber protein terbaik bagi kebutuhan tubuh, mengkonsumi Oatmeal dipagi hari juga sangat dianjurkan oleh beberapa ahli gizi. Sebagai pelengkap hidangan di pagi hari, kamu bisa menambahkan buah-buahan segar dan susu rendah lemak untuk menambah rasa dan tekstur makanan. Namun sekali lagi kamu harus bisa mengontrol penggunaan gula dalam tiap olahan yang kamu konsumsi.

5. Daging atau Ikan

Daging telah ditetapkan sebagai sumber protein paling baik bagi tubuh manusia, namun dalam diet penggunaan daging menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Daging akan menjadi menu diet yang salah apabila kamu menyertakan lemak didalamnya, lemak dalam daging justru akan membuat berat badanmu bertambah secara pesat. Untuk mengantisipasi pemilihan daging yang salah, kamu bisa menggantinya dengan ikan. Ada banyak jenis ikan siap konsumsi yang juga bisa digunakan sebagai menu diet sehat.

Itulah tadi 5 menu diet sehat yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari, selamat menoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image