Selasa 04 Jan 2022 03:40 WIB

Di Akhir Tahun Rumah Zakat Terus Tebarkan Kebaikan dengan Penerima Manfaat

Rumah Zakat sendiri memberikan bantuan modal usaha

Menjelang akhir tahun, Rumah Zakat menyalurkan amanah dari donatur dengan menyalurkan berbagai macam bantuan diantaranya bantuan paket sembako, UMKM, perbaikan rumah bilik, bantuan Ghorimin, kesehatan, santunan anak yatim piatu dhu’afa dan bantuan stunting di Desa Berdaya anak Dhu’afa.
Foto: istimewa
Menjelang akhir tahun, Rumah Zakat menyalurkan amanah dari donatur dengan menyalurkan berbagai macam bantuan diantaranya bantuan paket sembako, UMKM, perbaikan rumah bilik, bantuan Ghorimin, kesehatan, santunan anak yatim piatu dhu’afa dan bantuan stunting di Desa Berdaya anak Dhu’afa.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Menjelang akhir tahun, Rumah Zakat menyalurkan amanah dari donatur dengan menyalurkan berbagai macam bantuan diantaranya bantuan paket sembako, UMKM, perbaikan rumah bilik, bantuan Ghorimin, kesehatan, santunan anak yatim piatu dhu’afa dan bantuan stunting di Desa Berdaya anak Dhu’afa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di daerah Kabupaten Tangerang dan kota Tangerang pada tanggal 27-30 Desember 2021. Kegiatan diawali dengan penyaluran bantuan UMKM Kepada 10 orang Penerima manfaat pada tanggal 27 Desember 2021. Salah seorang penerima manfaat tersebut adalah Nurseha, seorang singel parent.

Baca Juga

Nurseha sendiri merupakan orang tua tunggal setelah 2 tahun lebih sang suami meninggal dunia. Beruntung selama suaminya masih ada mereka sempat membeli rumah sehingga kini bisa tinggal nyaman di rumah sendiri.

Pasca suaminya meninggal, praktis Nurseha harus berusaha keras untuk menghidupi anak-anaknya.Untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari sudah berbagai macam jenis usaha dijalani Nurseha, mulai dari berjualan ATK depan rumah sampai jualan tisu keliling komplek. Secara keuntungan tentu tidak seberapa namun usaha tersebut tetap dilaksanakan untungmenyambung hidup beserta anaknya.

 

Rumah Zakat sendiri memberikan bantuan modal usaha yang rencananya uang tersebut akan dibelikan barang dagangan diantaranya tisyu dan barang lainnya. "Terima kasih kepada donatur rumah zakat atas bantuannya semoga Allah membalas kebajikan nya dan doakan semoga usaha saya lancar," kata Nurseha

Selain itu, Rumah Zakat juga memberikan bantuan santunan yatim dhuafa di daerah Kebon Jati, Kota Tangerang. Salah seorang penerima manfaat bantuan tersebut adalah Irfansyah dan ke empat adiknya yang yatim piatu setelah 2 minggu sebelumnya ibu mereka meninggal dunia menyusul ayahnya yang sudah meninggal. Di usia yang masih belasan tahun, Irfansyah kini menjadi yang paling dituakan.

Kini Irfan beserta adik - adiknya tinggal dengan nenek dan juga paman nya di sepetak rumah yang jumlah penghuni dengan luas rumah lebih banyak penghuninya. Bantuan sendiri di berikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari - hari mereka. Terlebih Erviansyah sendiri adik dari Irfansyah rencananya akan di khitan dalam waktu dekat. "Terima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuannya kepada ponakan saya ini sangat bermanfaat sekali bagi kami," kata Jodi yang kini mengurusi Irfan beserta adik adiknya.

Selain itu, Rumah Zakat juga turut menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu. Tokoh masyarakat setempat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat salah satunya Budi Selaku Ketua RT 01/09 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Saya mawakili warga RT 01/09 Tanah tinggi kota Tangerang mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapakan terima kasih yg sedalam dalamnya atas bantuan dari Donatur Rumah Zakat, kami doakan semoga Donatur Rumah Zakat diberikan kelancaran usahanya serta keberkahan dan kebaikan oleh Allah SWT, amin,” kata Budi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement