Senin 03 Jan 2022 01:58 WIB

Cara Dapatkan Kecepatan Internet yang Lebih Baik di Ponsel

Pengaturan ponsel menjadi wi-fi menentukan kecepatan internet.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Layanan internet (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Layanan internet (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang masih bekerja dari rumah dan membutuhkan koneksi Wi-Fi yang tepat untuk alur kerja yang lancar. Namun, tidak banyak pengguna yang dapat mengatur Wi-Fi di rumah dengan paket Mbps tinggi.

Banyak dari Anda mungkin ingin menggunakan data seluler Anda sebagai Hotspot Wi-Fi tetapi tidak mengetahui proses koneksi dan cara mendapatkan kecepatan yang lebih baik pada perangkat yang terhubung. Orang juga terkadang membutuhkan koneksi internet yang baik dan dapat dipercaya tapi ragu untuk menggunakan Wi-Fi publik karena tidak aman.

Baca Juga

Ada beberapa cara untuk mengubah ponsel Anda menjadi hotspot Wi-Fi, yang juga menentukan kecepatan yang Anda dapatkan, dilansir dari India Today, Ahad (2/1).

Siapkan hotspot Wi-Fi di ponsel Android

Cukup mudah untuk mengatur hotspot seluler. Klik Pengaturan > Wi-Fi & Jaringan > Hotspot & tethering. Sekarang, cukup ketuk Hotspot Wi-Fi dan aktifkan. Pengguna disarankan untuk menambahkan kata sandi Hotspot.

Dengan cara ini, tidak ada yang bisa menggunakan Hotspot Anda secara gratis. Anda juga dapat mengubah nama jaringan dan jenis keamanan sesuai preferensi Anda.

Cara termudah untuk mengaktifkan fitur ini adalah dengan mengetuk ikon Hotspot, yang akan Anda temukan di bagian atas ponsel saat Anda menurunkan panel notifikasi. Untuk mematikannya, Anda cukup mengetuknya lagi.

Menyiapkan hotspot seluler melalui USB atau Bluetooth

Seseorang juga dapat mengatur hotspot seluler menggunakan kabel USB ponsel Android mereka. Ada kemungkinan fitur ini tidak berfungsi untuk beberapa pengguna jika perangkat Android mereka tidak mendukungnya.

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan koneksi Wi-Fi yang lebih baik. Untuk ini, seseorang hanya perlu menghubungkan kabel USB ke laptop mereka.

Setelah ini, buka Pengaturan > Wi-Fi & Jaringan > Hotspot & tethering > USB tethering. Anda tidak perlu melakukan hal lain. Ini akan terhubung. Seseorang juga dapat mengikuti proses yang sama untuk menggunakan tethering Bluetooth.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement