Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Meski Telah Capai Target, Vaksinasi Digelar di Objek Wisata

Ahad 02 Jan 2022 17:51 WIB

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad

Vaksinasi dilakukan terhadap pengunjung di lokasi wisata Blendung Indah, Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Ahad (2/1)

Vaksinasi dilakukan terhadap pengunjung di lokasi wisata Blendung Indah, Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Ahad (2/1)

Foto: dok Polsek Losarang
Pengunjung yang belum divaksin, diarahkan untuk divaksin terlebih dahulu

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Vaksinasi Covid-19 digelar di sejumlah objek wisata di Kabupaten Indramayu. Meski telah mencapai target, namun pelaksanaan vaksinasi terus digenjot.

Pelaksanaan vaksinasi itu seperti yang dilakukan di Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Ahad (2/1). Pantai itu diserbu pengunjung dari sejumlah daerah di masa libur Tahun Baru.

Baca Juga

Camat Juntinyuat, Asep Kusdianti, mengungkapkan, pihaknya menyiapkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Juntinyuat untuk melakukan vaksinasi terhadap pengunjung. Bagi pengunjung yang belum divaksin, diarahkan untuk mendatangi pos pengamanan guna divaksin terlebih dahulu."Bagi pengunjung yang belum divaksin, kita siapkan untuk vaksinnya Sinovac," kata Asep.

Selain di Pantai Tirtamaya, gerai vaksinasi juga disediakan di lokasi wisata Blendung Indah, Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu. Polisi pun melakukan woro-woro dengan cara berkeliling di lokasi wisata tersebut untuk mengajak warga agar bersedia divaksin.

Pengunjung yang sudah divaksin, diminta menunjukkan kartu vaksinnya atau menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi. Sedangkan bagi pengunjung yang belum divaksin atau baru mengikuti vaksinasi tahap kesatu, diminta untuk divaksin di lokasi tersebut.

Kapolsek Losarang, Kompol Mashudi, bahkan bernyanyi untuk menghibur para pengunjung yang divaksin. Selain ajakan vaksinasi, lagu itu juga berisi tentang pesan protokol kesehatan.‘’Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah masyarakat dari paparan Covid-19,’’ kata Mashudi.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, hingga Sabtu (1/1), jumlah total vaksinasi tahap kesatu di Kabupaten Indramayu mencapai 1.046986 orang (71,57 persen), vaksinasi tahap kedua 749.277 orang (51,22 persen) dan vaksinasi tahap ketiga 4.047 orang (0,28 persen). Sedangkan vaksinasi lansia tahap kesatu mencapai 88.196 orang (64,29 persen) dan vaksinasi kedua sebanyak 54.852 orang (39,98 persen). 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA