Ahad 02 Jan 2022 15:20 WIB

Positif Covid-19 Victor Osimhen Gagal Perkuat Nigeria di Piala Afrika

Osimhen saat ini berada di Lagos dan ia akan kembali ke Napoli

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Napoli Victor Osimhen merayakan golnya ke gawang Sampdoria.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Napoli Victor Osimhen merayakan golnya ke gawang Sampdoria.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kabar buruk datang untuk timnas Nigeria terkait situasi penyerang Victor Osimhen. Klub asal Italia Napoli baru saja mengonfirmasi apabila sang pemain tidak akan ambil bagian pada kejuaraan Piala Afrika 2022.

Penyerang Napoli berusia 23 tahun dipanggil oleh tim nasional Nigeria untuk turnamen Piala Afrika meskipun ia baru saja sembuh dari operasi tulang pipi yang patah.

Kabar menyesakan untuk Elang Super berlanjutkan manakala Osimhen dilaporkan positif terinfeksi Covid-19 dan ia terpaksa absen pada kejuaraan tersebut.

Sebagaimana dilansir Calciomercato, Ahad (2/1) Osimhen resmi mengundurkan diri dari Piala Afrika bersama timnas Nigeria. Ia pun sudah memberitahu pelatih Augustine Eguavoen dan keputusan telah diambil demi menjaga kesehatannya.

Dengan situasi tersebut pelatih Augustine Eguavoen akhirnya memutuskan untuk memanggil juru gedor Olympiakos, Henry Onyekuru menggantikan peran Osimhen.

Osimhen saat ini berada di Lagos dan ia akan kembali ke Napoli setelah dinyatakan negatif Covid-19. Setibanya di ibukota Campania, ia akan menjalani tes kesehatan dengan Dr. Gianpaolo Tartaro untuk mengevaluasi kondisi fisiknya.

Apabila nanti tes tersebut berjalan dengan baik maka eks pemain LOSC Lille itu bisa bermain dengan Napoli bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement