Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Libur Tahun Baru, Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi di Lokasi Wisata dan Keramaian

Ahad 02 Jan 2022 05:43 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Upaya vaksinasi jemput bola di pusat  perbelanjaan Citimall Kota Sukabumi,Ahad (26/12) (ilustrasi).

Upaya vaksinasi jemput bola di pusat perbelanjaan Citimall Kota Sukabumi,Ahad (26/12) (ilustrasi).

Foto: riga nurul iman
Di pusat perbelanjaan Citimall juga digelar swab random terhadap pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Upaya vaksinasi Covid-19 kepada warga terus digencarkan kepada warga di momen libur tahun baru. Upaya tersebut misalnya dilakukan dilakukan di lokasi wisata dan pusat keramaian Kota Sukabumi.

'' Di momen libur tahun baru upaya vaksinasi terus digencarkan,'' ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati, Sabtu (1/1). Lokasi vaksinasi ini digelar di pusat keramaian kota dan lokasi wisata.

Baca Juga

Di antaranya di pusat perbelanjaan Citimall, Terminal Tipe A Kota Sukabumi, lokasi wisata Santa Sea dan wisata pemandian air panas Cikundul. Kegiatan ini digelar gabungan baik Polres Sukabumi Kota dan petugas Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Khusus di pusat perbelanjaan Citimall juga digelar swab random terhadap pengunjung. Hal tersebut dalam mencegah penyebaran Covid-19.

'' Sebagaimana arahan pemerintah pusat maka forkopimda memberikan layanan vaksinasi dan melaksanakan swab random di pusat keramaian,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Langkah ini untuk memeriksa kondisi yang ada di masyarakat.

Vaksinasi dan swab random di pusat keramaian dan wisata ini agar bisa mendapatkan validitas data pada momen libur tahun baru.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, pengelola pusat keramaian juga menerapkan penggunaan aplikasi peduli lindungi. Hal ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA