Jumat 31 Dec 2021 18:18 WIB

Percepat Vaksinasi, Kemenparekraf Gandeng Homecare24 Bawa Mobil Vaksin ke Bali

Rangkaian Mobil Vaksin hadir di Bali mulai dari tanggal 30 Desember 2021.

Seorang warga melaksanakan vaksinasi du Mobil Vaksin.
Foto: Dok. Kem
Seorang warga melaksanakan vaksinasi du Mobil Vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program mobil vaksin KementerianPariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Homecare24 memasuki wilayah pariwisata Bali. Hal ini guna mencapai percepatan vaksin Covid-19 masyarakat Indonesia terutama di wilayah pariwisata.

Mobil Vaksin membawa 1.500 dosis. Vaksin ini ditujukan untuk mendukung program pemerintah mempercepat cakupan vaksinasi, khususnya bagi pelaku wisata di Bali.

Baca Juga

CEO Homecare24 Theresia Lumban Gaol  menyatakan, sasaran utama adalah masyarakat umum dan pelaku wisata. "Namun secara khusus kami berupaya mendorong agar para pelaku usaha pariwisata yang belum mendapat vaksin dosis pertama, bersedia memanfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini," kata dia di Jakarta, Jumat (31/12).

Ia menjelaskan, Mobil Vaksin telah beroperasi dari awal November 2021 dengan dilepas oleh Sandiaga Uno dari Jakarta menyusuri Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan saat ini sudah berada di Bali dengan tujuan akhir akan sampai wilayah Lombok.

Adapun Mobil Vaksin yang digunakan berbasis commercial vehicle jenis mini truck yang dilengkapi dengan hiburan yang diberikan live music. “Kami berharap dengan adanya mobil vaksin yang menyisir wilayah Indonesia pada tahun ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat mendapatkan vaksin secara mudah hingga pelosok daerah,” kata Tere.

Rangkaian Mobil Vaksin hadir di Bali mulai dari tanggal 30 Desember 2021 di Krisna Tuban, 31 Desember 2021, dan 1 Januari 2022 Taman Ujung, Karangasem, 2 Januari 2022 di Terminal Ubung. "Bagi masyarakat Bali yang belum vaksin diharapkan hadir untuk mendapatkan vaksin gratis ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement