Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

10 Jalan di Bandar Lampung Ditutup pada Malam Tahun Baru

Jumat 31 Dec 2021 16:05 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ani Nursalikah

10 Jalan di Bandar Lampung Ditutup pada Malam Tahun Baru. Petugas gabungan memberhentikan penguna jalan yang tidak mengenakan masker saat razia masker di sejumlah jalan protokol di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (13/8/2020).

10 Jalan di Bandar Lampung Ditutup pada Malam Tahun Baru. Petugas gabungan memberhentikan penguna jalan yang tidak mengenakan masker saat razia masker di sejumlah jalan protokol di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (13/8/2020).

Foto: ANTARA/Ardiansyah
Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari kerumunan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung menutup 10 titik jalan dalam kota pada malam tahun baru, Jumat (31/12). Penutupan pada pukul 18.00 sampai 06.00 WIB tersebut untuk menghindari kerumunan dan penyebaran Covid-19 pada malam pergantian tahun.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan mengatakan menjelang malam pergantian tahun 2021 ke 2022, sebanyak 10 titik jalan dalam kota Bandar Lampung ditutup dan dialihkan. “Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari kerumunan pada malam tahun baru,” kata AKP M Rohmawan, Jumat (31/12).

Baca Juga

Sebanyak 10 jalan yang ditutup, adalah sebagai berikut.

  1. Kendaraan dari arah Rajabasa menuju Tugu Adipura diputabalik menuju Jl Teuku Umar.
  2. Kendaraan dari Jl Raden Intan menuju Tugu Adipura dialihkan ke Jl Kartini melalui Jl Katamso.
  3. Kendaraan dari arah Jl Gatot Subroto menuju Tugu Adipura dialihkan ke Jl Ir Juanda dan Jl Gajahmada.
  4. Kendaraan dari arah Jl Ahmad Dahlan menuju Lungsir Masjid Al Furqon dialihkan ke Jl Ir Juanda.
  5. Kendaraan dari Jl Dr Susilo dan Jl Rasuna Said menuju Tugu Adipura dialihkan ke Jl Diponogoro menuju RM Begadang Resto.
  6. Kendaraan dari Jl Nusa Indah dan Jl Diponogoro menuju Tugu Adipura dialihkan ke Jl MH Thamrin menuju Jl Wolter Monginsidi.
  7. Kendaraan dari arah Jl Wolter Monginsidi bawah dan Jl MH Thamrin dialihkan ke Jl Raden Saleh menuju Jl Pangeran M Noer.
  8. Kendaraan dari arah Simpang Tamin dan Jl P Emir Noer menuju Jl Kartini melalui Jl Cut Nyak Dien.
  9. Penutupan di Jl Sumpah Pemuda dan U-Turn Jl Sultan Agung – PKOR Sumpah Pemuda.
  10. Penutupan di pintu masuk Kantor Gubernur Lampung, Jl Jaksa Agung R Suprapto depan DPRD Lampung.
Menurut AKP Rohmawan, penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan pada malam tahun baru untuk mengantisipasi adanya kerumunan orang yang akan menghadiri malam tahun baru di pusat kota, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Tempat-tempat publik yang biasa ramai dan penuh orang pada malam pergantian tahun di Kota Bandar Lampung yakni Tugu Adipura, Taman Gajah Enggal, kawasan Stadion PKOR Wayhalim, dan Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.

Warga menyambut gembira adanya penutupan jalan pada malam hari sampai pagi untuk menghindari kerumunan dan penularan Covid-19. Menurut Wanto (45 tahun), bila tidak waspada dan tidak mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun maka kasus Covid-19 dan varian omicron semakin merebak.

“Jangan kasih kendor kalau memang tujuannya baik. Selain ditutup, tetap dijaga aparat agar orang tidak sembarang orang menerobos malam nanti,” kata Wanto, warga Bandar Lampung, pegawai swasta. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA