Jumat 31 Dec 2021 00:12 WIB

Xavi Hernandez Berniat Datangkan Morata ke Barcelona

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengincar striker Juventus Alvaro Morata.

Rep: Eko Supriyadi / Red: Bayu Hermawan
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengincar striker Juventus Alvaro Morata.(foto: ilustrasi)
Foto: AP/Matthias Schrader
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengincar striker Juventus Alvaro Morata.(foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez dilaporkan menginginkan striker Juventus Alvaro Morata. Namun pelatih Barcelona itu baru berencana mendatangkannya dengan status pinjaman. Setelah sukses membeli Ferran Torres dari Manchester City, Xavi masih ingin menambah penyerang.

Dikutip dari Marca, Kamis (30/12), Xavi menjadikan Morata sebagai target untuk memperkuat timnya. Xavi sadar tugasnya tidak akan mudah dalam merekrut pemain berusia 29 tahun tersebut. Tapi ia bertekad memboyong pemain internasional Spanyol tersebut.

Baca Juga

Xavi merasa Morata bisa membantu timnya memperbaiki posisi di La Liga Spanyol dan juga di Liga Europa. Morata juga dikabarkan siap untuk mempertimbangkan proposal Barcelona. Tapi ia tahu masih banyak hal yang harus dibicarakan, antara klub induknya, Atletico Madrid, dan Juventus sebagai klub yang meminjamnya saat ini. Serta tentu saja dengan Barcelona.

Selain itu, sebelum membeli atau mendatangkan pemain baru, Barcelona harus menjual pemain yang sudah ada. Ada beberapa opsi pemain yang bisa dijual atau dilepas, seperti Samuel Umtiti dan Philippe Coutinho, yang menjadi beban gaji cukup besar di klub. 

Di sisi lain, Barcelona juga harus bersaing dengan Juventus, yang disebut berniat membelinya secara permanen. Sebab jika kehilangan Morata, maka rakasasa Serie A itu akan memiliki lubang besar di lini depan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement