Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Emma Watson Pernah Berkeinginan Mundur dari Harry Potter

Kamis 30 Dec 2021 22:12 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Emma Watson (tengah), bersama dua sahabatnya Daniel Radcliffe dan Rupert Grint di Harry Potter.

Emma Watson (tengah), bersama dua sahabatnya Daniel Radcliffe dan Rupert Grint di Harry Potter.

Foto: EPA/DANIEL DEME
Emma Watson pernah merasa ingin meninggalkan perannya di Harry Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Harry Potter meraih kesuksesan besar dengan tiga pemain ikonik mereka, yakni Harry (Daniel Radcliffe), Hermione (Emma Watson), Ron (Rupert Grint). Meski sudah sangat terkenal, ternyata Emma pernah terpikir untuk meninggalkan film blockbuster itu.

Ketiganya melejit menjadi terkenal di usia muda pada 2001 dalam Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Mereka mempertaruhkan ketenaran awal mereka hingga berkarier sukses di Hollywood, dan itu tidak mudah bagi mereka.

Baca Juga

Emma yang sekarang berusia 31 tahun, muncul di acara spesial HBO Max Harry Potter 20th Anniversary: ​​Return to Hogwarts. Film ini akan menampilkan beberapa pemain yang sebelumnya terlibat.

Dalam reuni khusus itu, sutradara David Yates menyebutkan bahwa Emma sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan film ini. Itu terjadi tak lama setelah Yates setuju untuk menyutradarai Harry Potter and the Order of the Phoenix, film kelima dari delapan rangkaian Harry Potter.

"Saya berpikir saya takut. Saya tidak tahu apakah kalian pernah merasa seperti itu, sampai pada titik kritis di mana diri kita seperti, 'Apakah ini akan seperti ini selamanya'," kata Emma dalam acara khusus, saat dia juga sempat menyebutkan rasa kesepiannya dalam sebuah buku, dilansir dari Fox News, Kamis (30/12).

Aktor lain yang juga muncul di seluruh film, Tom Felton, memuji bagaimana Emma menangani perubahan itu. 

"Orang-orang pasti lupa apa yang dia lakukan dan betapa anggun dia melakukannya," kata dia.

Tom juga mencatat bahwa Emma tidak benar-benar memiliki orang untuk bersandar saat syuting film, karena dia tidak hanya lebih muda tetapi dia juga sendirian. Hal senada juga diucapkan Daniel, yang menyebut Emma saat itu seperti seorang diri. Dan mereka semua saat masih kecil dulu, hampir jarang bertegur sapa di luar lokasi syuting. Bahkan untuk menanyakan kabar pun terbilang jarang.

Emma bukan satu-satunya bintang yang mempertimbangkan untuk meninggalkan film ikonik itu. Aktor Rupert Grint juga berpikir untuk mundur dari film.

“Saya mengalami saat-saat seperti itu. Saya juga memiliki perasaan yang mirip dengan Emma, merenung seperti apa hidup ini jika saya melewatkannya sehari, tetapi tidak pernah benar-benar membicarakannya,” ucap Rupert.

Seperti diketahui, Harry Potter 20th Anniversary: ​​Return to Hogwarts akan tayang di HBO Max pada 1 Januari 2022.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA