Kamis 30 Dec 2021 21:00 WIB

Barcelona Berpeluang Datangkan Alvaro Morata

Xavi dapat menawarkan jalan keluar bagi Morata pada akhir musim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Alvaro Morata dari Juventus, kanan, bereaksi, saat pertandingan sepak bola Serie Italia antara Juventus dan Cagliari di Stadion Allianz di Turin, Rabu (22/12) dini hari WIB.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Alvaro Morata dari Juventus, kanan, bereaksi, saat pertandingan sepak bola Serie Italia antara Juventus dan Cagliari di Stadion Allianz di Turin, Rabu (22/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Alvaro Morata diperkirakan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim. Bianconeri kemungkinan tak akan memperpanenkan Morata.

Sang pemain  hanya berstatus sebagai pemain pinjaman selama dua tahun dari Atletico Madrid dan menghabiskan biaya 20 juta Euro.

Oleh karena itu Morata diperkirakan akan kembali ke Atletico Madrid di akhir musim. Tetapi striker asal Spanyol tersebut mengetahui tak masuk ke dalam rencana permainan Diego Simeone. Jika kembali ke Spanyol, ia berpeluang memperkuat Barcelona.

Menurut Calciomercato, dilansir dari Football Italia, Kamis (30/12), pelatih Barcelona Xavi Hernandez adalah pengagum mantan pemain Real Madrid. Dengan demikian Xavi dapat menawarkan jalan keluar bagi Morata pada akhir musim.

Keberadaan Morata di Turin sekarang ini merupakan periode keduanya. Pertama kali ia bergabung dengan Nyonya Tua sebagai pemain permanen dari Real Madrid pada 2014. Dan Los Blancos membeli kembali dua tahun kemudian.

Morata kesulitan bersaing ketika kembali ke Santiago Bernabeu. Ia lalu dijual oleh Madrid ke Chelsea pada 2017. Namun bersama The Blues ia kurang mendapatkan performa terbaiknya sehingga dipinjamkan ke Atletico Madrid pada 2019 sebelum dipermanenkan pada Juli 2020.

Morata kembali memperkuat Juventus pada September 2020 sebagai pemain pinjaman hingga 2022 dengan opsi pembelian. Ia mencetak tujuh gol dalam 23 penampilannya musim ini.

Namun menurut Goal Italia, Morata ada kemungkinan bergabung dengan Barcelona pada Januari dalam kesepakatan pertukaran dengan Memphis Depay. Tetapi negoisasi sepertinya tak mudah karena akan melibatkan Atletico Madrid sebagai pemilik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement