Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

4 Alasan Tegas Kylian Mbappe Bertahan di PSG, Ogah ke Real Madrid

Olahraga | Wednesday, 29 Dec 2021, 15:54 WIB
Kylian Mbappe mengungkap sejumlah alasan mengapa bertahan di PSG dan tidak lompat ke Real Madrid meski ditawari harga mahal.

Kylian Mbappe memilih tetap di Paris Saint-Germain (PSG) ketimbang lompat ke Real Madrid. Kepada CNN, Kylian Mbappe menegaskan komitmennya untuk membesarkan PSG dan sementara ini tetap berada di Paris.

"Saya senang di PSG dan ingin membesarkan klub, meraih juara," kata Kylian Mbappe kepada CNN, Rabu (28 Desember 2021).

Ada empat alasan mengapa Kylian Mbappe tetap berseragam PSG.

Pertama, Mbappe memiliki karier gemilang sejak usia muda dan makin membesar bersama PSG.

Sejak pindah ke PSG dari klub rival Monaco pada 2017, Mbappé telah menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 selama tiga tahun berturut-turut. Ia juga memenangkan jumlah kejuaraan liga yang sama dan dua penghargaan pemain terbaik tahun ini.

Sebagai seorang remaja, ia terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018, mencetak empat gol, termasuk satu di final saat Prancis mengangkat trofi untuk kedua kalinya.

Tahun ini saja, dia telah mencetak lebih dari 50 gol dan memiliki lebih dari 20 assist. Mbappe mengakhiri tahun 2021 dengan dinobatkan sebagai pemain pria terbaik di Dubai Globe Soccer Awards.

Kedua, Mbappe ingin memberikan kebanggaan kepada kota tempat tinggalnnya, Paris. Mbappe merupakan penduduk asli Paris dibesarkan di Bondy, sebuah komune di pinggiran kota.

Mbappe ingin mewujudkan mimpi di tim kampung halamannya untuk juara. Ini adalah alasan utama di balik dia bertahan untuk saat ini.

"Paris adalah kota saya, tempat saya dilahirkan, tempat saya dibesarkan," kata Mbappe kepada CNN. "Bermain untuk PSG, sungguh perasaan yang luar biasa bisa bermain bersama keluarga dan teman-teman Anda bersama Anda."

Ketiga, motivasi lainnya adalah kedatangan pesepakbola Argentina, Lionel Messi, yang bergabung dari FC Barcelona pada musim panas lalu.

Sebagai seorang anak, Mbappe menyaksikan Messi bermain di puncak kariernya pada 2009-2012, ketika ia memenangkan empat trofi Ballon d'Or dan dua gelar Liga Champions.

Keempat, ingin meraih banyak juara Eropa bersama PSG. Kylian Mbappe menegaskan kepada CNN bahwa dia ingin membawa Liga Champions dan Piala Dunia antraklub untuk PSG.

Jika cita-cita ini sudah terwujud semua, apakah Mbappe akan hengkang dari PSG?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image