Rabu 29 Dec 2021 03:24 WIB

Mesir akan Bangun Kawasan Medis Terbesar di Timur Tengah

Universitas Kairo mengumumkan pembangunan kawasan medis terbesar di Timur Tengah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Universitas Internasional Kairo (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Universitas Internasional Kairo (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  KAIRO -- Universitas Kairo mengumumkan peletakan batu pertama untuk pembangunan kawasan kompleks medis pediatrik terbesar di Timur Tengah pada Senin (27/12) waktu setempat. Lokasi pembangunan kompleks tersebut berada di Universitas Internasional Kairo di Kota 6 Oktober.

Presiden Universitas Kairo, Mohamed Othman el-khosht mengatakan, kompleks medis pediatrik adalah kompleks medis terbesar untuk anak-anak di Timur Tengah. Total biaya proyek sekitar 3,4 miliar pound Mesir. Ini mencakup konstruksi, elektromekanis, jaringan, jalan dan lanskap, seperti dilansir dari laman Egypt Independent, Selasa (28/12).

Baca Juga

Bangunan medis baru itu juga akan ditambahkan ke peta kesehatan Mesir. Proyek kompleks ini akan mencakup 10 kamar operasi yang dilengkapi dengan peralatan medis terbaru, 5 unit keperawatan dengan total 140 tempat tidur pasien, 7 unit perawatan intensif yang melayani sekitar 67 pasien, dan 44 klinik rawat jalan untuk semua spesialisasi anak.

Selain itu di kompleks tersebut juga terdapat departemen radiologi terpadu, bagian laboratorium, unit gawat darurat, departemen dialisis, departemen terapi fisik, apotek pusat, apotek klinis, dua ruang kuliah utama dan 8 ruang kelas. Tak hanya itu, proyek pembangunan ini juga tetap menyediakan ruang terbuka hijau.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement