Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Berhijab tak Halangi Muslimah Nigeria Ini Bermain Sepak Bola

Selasa 28 Dec 2021 15:48 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Berhijab tak Halangi Muslimah Nigeria Ini Bermain Sepak Bola. Pemain bola Muslimah asal Nigeria Abdulazzez Zulfah (17 tahun) dengan bangga mengenakan jilbabnya saat bermain sepak bola.

Berhijab tak Halangi Muslimah Nigeria Ini Bermain Sepak Bola. Pemain bola Muslimah asal Nigeria Abdulazzez Zulfah (17 tahun) dengan bangga mengenakan jilbabnya saat bermain sepak bola.

Foto: ABNA
Ia menginginkan jilbabnya menjadi inspirasi gadis Muslim lain dalam olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Seorang wanita Muslim Nigeria Abdulazzez Zulfah terlihat menonjol di lapangan lantaran dia bermain sepak bola dengan mengenakan hijab.

Dilansir di ABNA, Senin (27/12), Muslimah berusia 17 tahun itu meyakini bahwa jilbabnya bukanlah suatu penghalang, melainkan inspirasi bagi gadis Muslim lainnya yang mungkin tertarik dengan olahraga.

Baca Juga

Ketika dia tidak berlatih di lapangan, dia menjual permen dan manisan di Jembatan Ojota di Lagos. Ini ia lakukan sebagai sebuah cara membantu orang tuanya.

Dilansir di Legit.ng, Zulfah bermain untuk Oasis Football Club. Dia mengungkapkan telah memenangkan banyak piala. Klubnya baru-baru ini memenangkan turnamen Eko Women Football. Dalam sebuah video, ia menunjukkan kemampuan juggling bola dalam berbagai gaya.

Hijab adalah kerudung yang dikenakan oleh sebagian besar wanita Muslim, yang biasanya menutupi kepala dan dada, dan terkadang wajah. Alquran memerintahkan pria dan wanita Muslim untuk berpakaian dengan cara yang sopan. Sejumlah ayat secara khusus merujuk pada cara seorang wanita harus berpakaian atau berjalan di depan umum.

Ayat yang paling jelas tentang persyaratan berpakaian yang sopan adalah dalam surah 24 dari Alquran, ayat 31, yang memerintahkan wanita untuk menjaga aurat mereka dan menarik khimar mereka di atas dada mereka.

Dalam surah 33, ayat 59, Nabi Muhammad SAW diperintahkan untuk meminta anggota keluarganya dan wanita Muslim lainnya untuk mengenakan jilbab ketika mereka keluar rumah agar mereka tidak diganggu dan diserang.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA