Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Presiden Pakistan: Keamanan Arab Saudi Tanggung Jawab Kami

Ahad 26 Dec 2021 22:03 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah

Presiden Pakistan: Keamanan Arab Saudi Tanggung Jawab Kami. Presiden Pakistan Arif Alvi.

Presiden Pakistan: Keamanan Arab Saudi Tanggung Jawab Kami. Presiden Pakistan Arif Alvi.

Foto: Anadolu Agency
Pakistan tidak akan ragu memenuhi tanggung jawab ini kapan pun diminta.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Presiden Pakistan Arif Alvi menghargai sikap tulus dan dukungan besar yang diterima dari Kerajaan Arab Saudi. Dia mengatakan orang-orang Pakistan sepenuhnya percaya keamanan Saudi adalah tanggung jawab dan kewajiban negaranya.

Alvi juga menyampaikan Pakistan tidak akan ragu memenuhi tanggung jawab ini kapan pun diminta. Hal ini dia sampaikan selama pertemuannya dengan Ketua Dewan Shoura Saudi Dr Abdullah bin Mohammed Al-Sheikh, yang saat ini dalam kunjungan resmi ke Pakistan memimpin delegasi dewan. Ketua Majelis Nasional Asad Qaiser dan sejumlah pejabat senior pemerintah Pakistan hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga

"Kami menghargai dukungan besar yang diterima Pakistan dari Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota, dan sikap tulus mereka terhadap berbagai masalah yang menjadi perhatian kami. Rakyat Pakistan sepenuhnya percaya bahwa keamanan Kerajaan Arab Saudi adalah keamanan dan tanggung jawab kita semua dan kita tidak akan gagal dalam menjalankan tugas ini kapan pun kita dipanggil, Pakistan siap," kata Alvi dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu (25/12).

Alvi menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya atas dukungan besar Arab Saudi untuk meringankan krisis yang telah dialami Pakistan. Dalam kesempatan itu ia juga memuji transformasi perkembangan besar yang disaksikan Kerajaan sehubungan dengan Visi Saudi 2030, di bawah Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS).

Menurut Alvi, Pangeran MBS memiliki visi, pemikiran dan karakteristik yang membaca masa depan. Dia juga mengungkapkan kekagumannya atas pendirian kota NEOM dan proyek-proyek unik yang termasuk dalam visi, dan berharap Kerajaan lebih makmur, tumbuh dan berkembang.

Presiden Alvi juga menunjukkan peran besar Saudi dalam mencapai keamanan dan stabilitas bagi rakyat Afghanistan dan menemukan solusi untuk mengatasi situasi di Afghanistan. Dia menekankan bahwa keamanan Afghanistan sangat penting untuk keamanan kawasan dan dunia secara keseluruhan.

Dia juga memuji upaya besar yang dilakukan oleh Pangeran MBS yang menghasilkan diadakannya Sidang Luar Biasa Dewan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Presiden Pakistan menekankan pentingnya kerja bilateral dan koordinasi di tingkat parlemen antara Dewan Shoura dan Parlemen Pakistan.

Ketua Dewan Shoura Saudi Abdullah bin Mohammed Al-Sheikh, memuji hubungan istimewa dan ikatan solid yang menyatukan Saudi dan Pakistan di semua tingkatan. Dia menekankan hubungan ini mendapat dukungan dari para pemimpin kedua negara.

Al-Sheikh menunjuk pada kerja sama parlemen yang berkembang antara Dewan Syura dan Parlemen Pakistan. Termasuk hasil diskusi yang dia lakukan dengan Ketua Majelis Nasional di Parlemen Pakistan. Dia mengatakan, pertemuan-pertemuan ini akan berkontribusi untuk memperdalam kerja sama antara kedua negara untuk mencapai kepentingan dan kesejahteraan kedua negara dan rakyat yang bersaudara.

https://saudigazette.com.sa/article/615124/SAUDI-ARABIA/Pakistan-will-not-hesitate-to-fulfill-its-security-duty-toward-Saudi-Arabia-says-President-Alvi

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA