Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Kim Ji-hoon Mengaku Bekerja Keras untuk Money Heist

Senin 27 Dec 2021 04:38 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Kim Ji-hoon.

Kim Ji-hoon.

Foto: Instagram
Kim Ji-hoon mempersiapkan diri selama 12 bulan untuk fokus pada Money Heist.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Aktor Kim Ji-hoon bicara soal proyek barunya yaitu “Money Heist” versi Korea. Aktor kelahiran 9 Mei 1981 yang memainkan peran Denver di serial tersebut mengatakan proyek “Money Heist” merupakan pengalaman tak terlupakan untuknya.

“Saya menghabiskan 12 bulan terakhir dengan fokus hampir seluruhnya pada "Money Heist". Itulah betapa pentingnya ini bagi saya,” kata Kim dilansir Soompi, Ahad (26/12).

Baca Juga

Dia juga berbagi jenis peran apa yang menarik perhatiannya. “Harus ada faktor yang berhubungan dengan karakter, dan saya harus bisa memerankan karakter dengan cara saya sendiri,” ujar bintang serial “Flower of Evil” itu.

Kim mengatakan memang mencari peran spesifik ketika memilih untuk mengerjakan proyek film atau drama. Namun, Kim terkadang hanya memilih proyek berdasarkan keseluruhan cerita.

Kim juga berbicara tentang kecintaannya pada olahraga, terutama bola basket. Menghubungkan kecintaannya pada olahraga dengan karier aktingnya, dia mengatakan bahwa konsisten adalah kunci karirnya.

“Saya tidak memiliki bakat alami dalam hal akting. Namun, saya akan mengatakan bahwa saya konsisten,” kata Kim.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya berada di bidang pekerjaan ini untuk waktu yang cukup lama, dia mengatakan lebih santai menjalani karirnya. “Sudah lama sejak saya menjadi aktor, dan saya sekarang berusia 40-an. Saya menjadi tak memiliki ketakutan tentang banyak hal,” ujar dia.

Kim berbagi bahwa dia sadar tidak bisa menjadi baik dalam segala hal, hanya karena lebih tua. “Bahkan jika saya mengetahui beberapa ratus hal, akan ada ribuan hal yang masih belum saya ketahui,” kata dia.

Kim mengatakan terus berusaha rendah hati dan melajar banyak hal baru. “Jika saya berhenti mencoba hal baru dan diam, akan ada batasan bagi saya sebagai seorang aktor. Saya harus tetap fleksibel,” ujar dia.

Aktor tersebut membahas rencananya untuk 2022. “Saya bekerja keras tahun lalu, dan saya berharap 2022 dapat menunjukkan itu (hasil),” kata dia.

Dia berharap bisa menyambut 2022 dengan sosok yang lebih baik dan baru dari Kim Ji-hoon. “Saya berharap dapat menyambut tahun 2022 dengan diri saya yang baru,” ujar dia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA