Rabu 22 Dec 2021 17:04 WIB

Dekan Minta Iluni FHUI Bersinergi Membangun Bangsa

Iluni FHUI memiliki peran mengembangkan almamater dan masyarakat.

Pelantikan pengurus Ikatan Alumni (Iluni) Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) oleh perwakilan Iluni UI dan Dekan FHUI, Edmon Makarim (berbaju batik), Rabu (22/12), di Kampus FHUI, Depok, Jawa Barat.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Pelantikan pengurus Ikatan Alumni (Iluni) Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) oleh perwakilan Iluni UI dan Dekan FHUI, Edmon Makarim (berbaju batik), Rabu (22/12), di Kampus FHUI, Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pengurus Ikatan Alumni (Iluni) Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) periode 2021-2024 dilantik hari ini, Rabu (22/12). Dekan FHUI, Edmon Makarim, dalam acara pelantikan berpesan agar Iluni bisa berperan dan berkontribusi dalam pengembangan almamater dan bangsa.

"Dari kuliah, sampai bisa lulus, alumni FHUI memiliki amanah untuk bisa berkontribusi bagi bangsa," ujar Edmon. Ia menekankan, FHUI adalah salah satu kampus tertua di Indonesia. Lulusan FHUI disebutnya memiliki peran dalam banyak peristiwa besar bangsa, mulai dari Sumpah Pemuda, Proklamasi 1945, hingga reformasi 98.

Baca Juga

Menjelang 100 tahun FHUI, Edmon mengajak alumni untuk bersinergi dan berperan dalam pembangunan bangsa. "100 tahun FHUI harus bisa dicapai dengan prestasi gemilang," katanya.

Ketua ILUNI FHUI, Rapin Mudiardjo, secara khusus menyoroti tersebarnya alumni FHUI di dalam dan luar negeri. "Peran alumni merupakan kunci bagi Iluni FHUI untuk dapat berkontribusi bagi almamater dan masyarakat," ujar Rapin.

Dalam acara pelantikan pengurus Iluni yang bertempat di Auditorium Djoko Soetono, diperkenalkan pula salah satu program unggulan Iluni FHUI periode 2021-2024 yaitu aplikasi bagi alumni FHUI. Aplikasi tersebut dicanangkan sebagai media yang akan memudahkan pengembangan alumni dan almamater.

Rapin mengatakan, aplikasi tersebut akan dikembangkan tidak hanya sebagai wadah lulusan FHUI mencari kerja tapi termasuk untuk urusan sehari-hari. "Misalnya membeli tiket pesawat sampai pembayaran digital," katanya.

Rencananya super apps yang diberi nama aplikasi Iluni FHUI itu akan segera diluncurkan. "Butuh beberapa hari untuk peluncuran versi Android dan satu bulan untuk versi Iphone."

Pelantikan pengurus Iluni FHUI hari ini dilakukan oleh Sekjen Iluni UI, Bachtiar Firdaus, yang mewakili Ketua Iluni UI Andre Rahadian. Setelah dilantik, pengurus membacakan ikrar komitmen kerjanya selama empat tahun ke depan. Pengurus juga menandatangani komitmen bukti keseriusan bekerja. Rapin Mudiardjo terpilih sebagai Ketua Iluni FHUI lewat serah terima kepengurusan yang dilakukan melalui Musyawarah Nasional pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement