Rabu 22 Dec 2021 10:44 WIB

Bank Jago Luncurkan Layanan RDN

Investor bisa membuka akun trading dan RDN Bank Jago secara mudah tanpa saldo minimum

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha
PT Bank Jago Tbk (Jago) meluncurkan layanan bank rekening dana nasabah (RDN) yang sederhana  dan real time untuk memenuhi permintaan pasar.
Foto: Bank Jago
PT Bank Jago Tbk (Jago) meluncurkan layanan bank rekening dana nasabah (RDN) yang sederhana dan real time untuk memenuhi permintaan pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Jago Tbk (Jago) meluncurkan layanan bank rekening dana nasabah (RDN) yang sederhana  dan real time untuk memenuhi permintaan pasar. Calon investor bisa membuka akun trading dan RDN Bank Jago secara mudah, cepat dan tanpa saldo minimum.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar. menyampaikan persetujuan menjadi bank RDN diperoleh Bank Jago melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada 15 Desember 2021 lalu. RDN Bank Jago berbekal keunggulan layanan yang simple dan real time sehingga diharap dapat menarik investor milenial.

Baca Juga

"Layanan RDN Bank Jago diharap dapat berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal yang saat ini didominasi generasi milenial," katanya dalam keterangan pers, Rabu (22/12).

Di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19) jumlah investor pasar modal di Indonesia terus bertambah secara signifikan. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan jumlah investor pasar modal hingga akhir November 2021 mencapai 7,1 juta investor.

Jumlah tersebut bertambah 3,3 juta atau tumbuh 84,3 persen dibandingkan dengan akhir 2020. Data yang sama menunjukkan bahwa sebanyak 81,3 persen investor di Indonesia berusia 40 tahun ke bawah atau tergolong milenial.

Investor milenial memiliki kecenderungan untuk memilih layanan keuangan yang mudah dan cepat. Sehingga kebutuhan akan layanan keuangan yang mudah dan cepat, khususnya di pasar modal semakin tinggi.

"Kunci layanan RDN Bank Jago adalah, aman, simple dan real time karena para investor bisa merasakan seamless experience pada saat pembukaan RDN dan transaksi," katanya.

Dengan persetujuan dari KSEI, layanan RDN Bank Jago sudah bisa digunakan oleh nasabah perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan Bank Jago. Diantaranya Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit) dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Proses pembukaan RDN Bank Jago juga bisa dilakukan langsung saat pembukaan akun trading di aplikasi Stockbit. Proses ini cepat karena pembukaan akun trading, RDN Bank Jago, dan rekening tabungan Bank Jago bisa dilakukan sekaligus di aplikasi Stockbit.

"Sebagai bank yang mengedepankan life-centricity, layanan RDN Bank Jago juga bertujuan untuk membantu nasabah lebih jago dalam berinvestasi," katanya.

Menurutnya, investor juga mendapatkan keuntungan lebih karena Bank Jago memberikan bunga yang menarik untuk dana mengendap di RDN Bank Jago. Keunggulan lainnya, investor juga mudah top up dana investasi secara real time, kapan saja, dan di mana saja.

Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo menyambut baik kerja sama layanan RDN Bank Jago. Menurutnya, kehadiran layanan RDN Bank Jago akan membantu pertumbuhan jumlah investor di tanah air yang saat ini butuh layanan investasi yang serba sederhana dan cepat.

"Dengan bergabungnya Bank Jago hingga saat ini jumlah Bank Administrator RDN KSEI menjadi 17 bank," katanya.

Uriep juga menambahkan, KSEI berharap jumlah perusahaan sekuritas yang berkolaborasi dengan Bank Jago akan bertambah. Khususnya dalam rangka mempercepat proses pembukaan rekening secara elektronik mengingat saat ini merupakan era digitalisasi.

Selain itu, Bank Jago diharapkan juga turut serta mendukung program sosialisasi untuk meningkatkan awareness investor atas AKSES KSEI. Yang berfungsi sebagai salah satu infrastruktur perlindungan investor, yang telah dapat digunakan melalui jaringan perbankan sejak 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement