Selasa 21 Dec 2021 17:49 WIB

Pertamina Patra Niaga Tanda Tangani Kontrak BBM untuk Polda Jateng & DIY

Polda Jawa Tengah menyambut baik penandatanganan kontrak pengadaan BBM.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pertamina Patra Niaga Tanda Tangani Kontrak BBM untuk Polda Jateng & DIY (ilustrasi).
Foto: dok. Istimewa
Pertamina Patra Niaga Tanda Tangani Kontrak BBM untuk Polda Jateng & DIY (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga menandatangani kontrak pengadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) tahun anggaran 2022 dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Penandatangan pengadaan BBM guna mendukung tugas dan fungsi kepolisian ini telah dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, masing- masing dengan Polda Jawa Tengah di Semarang serta Polda DIY di Yogyakarta di Yogyakarta, Kamis pekan kemarin.

Baca Juga

Penandatanganan dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Zakaria Fitri, Pejabat Pembuat Komitmen Polda DIY, AKBP Khuriah Lina Suryani dan Pejabat Pembuat Komitmen Polda Jawa Tengah, Dean Krismartanto.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Kepala Biro Logistik Polda DIY, Kombes Pol Joehanis Riyanto, Plt Kepala Biro Logistik Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya, dan Kepala Perbekalan Umum Polda Jawa Tengah, AKBP Zainudin.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, penandatanganan kerja sama senilai total Rp 139 miliar tersebut untuk menunjang kinerja pengamanan, pelayanan dan operasional kepolisian melalui penyediaan BBM di lingkungan Provinsi Jawa Tengah dan DIY.

“Pelayanan distribusi BBM kepada Polda Jawa tengah dan Polda DIY –sebelumnya-- dilakukan dengan PT Pertamina (Persero). Namun dengan adanya restrukturisasi legal end state, maka per 1 September 2021 telah dialihkan kepada PT Pertamina Patra Niaga melalui novasi perjanjian,” jelasnya.

Brasto juga menyampaikan, penandatanganan perjanjian ini akan diikuti oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Polda DIY sebanyak 12 unit dan di Polda Jawa Tengah sebanyak 41 unit dengan produk BBM nonsubsidi (Pertamax, Dexlite, Pertalite, dan Bio Solar).

Penandatanganan kerjasama dengan satuan kerja di wilayah Polda DIY dan Polda Jawa Tengah tersebut ditargetkan sudah rampung sebelum tanggal 31 Desember 2021. “Melalui dukungan pasokan BBM ini, Pertamina berharap akan membantu kegiatan operasional pelayanan aparat kepolisian kepada masyarakat secara baik, optimal dan maksimal,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Logistik Polda Jawa Tengah, AKBP Teguh Tri Prasetya mengatakan, Polda Jawa Tengah menyambut baik penandatanganan kontrak pengadaan BBM dengan Pertamina Patra Niaga tersebut.

“Penandatanganan kontrak ini memperlihatkan tekad Pertamina Patra Niaga untuk menjaga suplai BBM yang handal bagi mobilitas anggota kepolisian dan menaati aturan pengadaan yang ada di lingkungan kepolisian,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement