Selasa 21 Dec 2021 17:35 WIB

Allegri: Juventus Lakukan Kesalahan Jika Anggap Remeh Cagliari

Juventus menjamu Cagliari di Stadion Allianz, Turin, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Beberapa jam lagi, Juventus melanjutkan petualangan di pentas Serie A Liga Italia. Juve akan menjamu Cagliari di Stadion Allianz, Turin, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Pelatih Juve, Massimilino Allegri, bereaksi. Jelas, timnya diunggulkan menjadi pemenang. Namun Allegri tak mau terpengaruh status tersebut.

Baca Juga

Allegri mengetahui kubu tamu dalam tren negatif. Gli Isolani belum pernah menang di 10 partai terakhir pada ajang Serie A. Itu membuat skuad polesan Walter Mazzarri berada di posisi ke-19 klasemen sementara.

"Mereka memiliki pemain dengan kualitas teknis yang bagus di semua area lapangan. Jika kami berpikir, besok akan menjadi laga yang mudah, kami melakukan kesalahan. Kami tidak boleh salah langkah lagi," kata Allegri dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (21/12).

Selanjutnya mengenai susunan pemain Bianconeri yang akan berlaga. Menurut Allegri, ia tidak banyak mengubah line-up timnya seperti di markas Bologna. Baik yang berada di starting XI maupun yang turun dari bangku cadangan.

Namun, potensi sedikit perubahan tetap ada. "Saya akan mengevaluasi Juan Cuadrado, Mattia de Sciglio, dan Rodrigo Bentancur karena berbagai alasan," jelas Allegri.

Dalam duel di Renato Dall'Ara, Cuadraro turun sejak menit pertama. Kemudian Bentancur baru masuk pada menit ke-72. Ia mengantikan tugas Weston McKennie. Sementara De Sciglio tidak berlaga sama sekali.

Di lini depan, satu nama dipastikan bakal mentas kontra Cagliari. Dia adalah Moise Kean. Allegri menyukai semangat yang ditunjukkan Kean saat Juve membungkam I Rossoblu, dua gol tanpa balas.

"Saya puas dengan apa yang dia tunjukkan. Besok, dia harus bermain," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Si Nyonya tak terkalahkan dalam lima partai terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak empat pertandingan berhasil dimenangkan. Sisanya berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement