Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Republika Go-West Java Dorong Budaya Olahraga Bersepeda 

Ahad 19 Dec 2021 13:00 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Acara puncak Republika Go West Java ke-3 Virtual Fun Bike 2021, Ahad (19/12). Harian Republika terus mendorong agar masyarakat dapat menggalakkan olahraga bersepeda terlebih di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan masih terus berjalan hingga tahun 2021 ini yaitu Republika Go-West Java.

Acara puncak Republika Go West Java ke-3 Virtual Fun Bike 2021, Ahad (19/12). Harian Republika terus mendorong agar masyarakat dapat menggalakkan olahraga bersepeda terlebih di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan masih terus berjalan hingga tahun 2021 ini yaitu Republika Go-West Java.

Foto: Dok Go West Java
Republika Go-West Java sengaja digelar virtual untuk menjaga protokol kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Harian Republika terus mendorong agar masyarakat dapat menggalakkan olahraga bersepeda terlebih di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan masih terus berjalan hingga tahun 2021 ini yaitu Republika Go-West Java. 

"Event ini merupakan salah upaya Republika untuk menggiatkan olahraga khususnya bersepeda di tanah air terutama di masa pandemi ini berolahraga menjadi hal penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan kita semua tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat," ujar Direktur Operasional PT Republika Media Mandiri Arys Hilman Nugraha saat memberikan sambutan secara virtual pada acara puncak Republika Go-West Java ke-3 di Hotel Amaroossa, Kota Bandung, Ahad (19/12). 

Baca Juga

Ia menuturkan, Republika Go-West Java merupakan hasil kolaborasi Republika dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank BJB dan Bank BJB Syariah. Kegiatan Republika Go-West Java tahun 2019 yang diselenggarakan langsung melibatkan sekitar 3.000 peserta dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. 

Sedangkan Republika Go-West Java tahun 2020 dan tahun 2021 dilaksanakan secara virtual akibat pandemi Covid-19. Peserta yang hadir dan turut berpartisipasi berasal dari berbagai kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. 

"Event ini hasil kolaborasi Republika dengan Bank BJB, Pemprov Jabar dan didukung oleh Bank BJB Syariah. Republika Go-West Java pertama kali digelar tahun 2019 dengan start dan finish di Gedung Sate. Pak Gubernur Ridwan Kamil saat itu berkenan menarik bendera start di halaman Gedung Sate dan kegiatan itu diikuti oleh 3.000 lebih pesepeda dari Jawa Barat, DKI, Banten dan luar pulau Jawa," katanya. 

Arys mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan Republika Go-West Java tahun 2021 berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pihaknya akan terus mendorong agar kegiatan tersebut digelar tiap tahun. 

"Tidak saja dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten peserta juga tercatat dari Manado, Aceh, Lampung, Makasar dan kota-kota lainnya di Indonesia. Insya Allah Republika akan terus menggelar event ini di tahun-tahun mendatang," katanya. 

Ia berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas normal. Arys mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan pemenang hadiah utama serta seluruh pihak yang mendukung acara tersebut. 

"Selamat dan terima kasih kepada seluruh peserta dan kami ucapkan selamat kepada para pemenang doorprize. Terimakasih juga kepada Pemprov Jabar, Bank BJB, Bank BJB Syariah yang selama ini terus mendukung dan selalu berkolaborasi dengan Republika," katanya. 

Sebelumnya, Harian Republika kembali menggelar Republika Go-West Java Virtual Fun Bike yang ke-3 tahun 2021 di masa pandemi Covid-19. Kegiatan yang melibatkan banyak peserta dari berbagai daerah ini berlangsung sejak 15 Oktober hingga 16 Desember lalu didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Bank BJB dan Bank BJB Syariah. 

Media partner yaitu iradio bandung dan autoradio bandung. Hadiah utama yang diundi Ahad (19/12) ini yaitu sepeda motor. Selain itu mesin cuci, lemari es, empat unit sepeda. Satu frame sepeda, helm dan repair kit sepeda. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA