Jumat 17 Dec 2021 17:22 WIB

Mantan Striker Timnas Sarankan Indonesia Cetak Gol Cepat Saat Vs Malaysia

Gol cepat skuad Garuda diharapkan bisa meruntuhkan mental para pemain Malaysia.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020.
Foto: DOK PSSI
Para pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional (timnas) Indonesia akan menghadapi laga terakhir di babak penyisihan Grup B melawan Malaysia. Laga itu akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Ahad (19/12).

Mantan striker timnas Indonesia, Zaenal Arief, turut memprediksi laga itu. Ia optimistis Indonesia bisa meraih hasil positif dan lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

"Ketika saya tonton timnas (lawan Vietnam), saya optimistis Indonesia menang saat berhadapan dengan Malaysia karena kekuatan Malaysia tidak seberat Vietnam," kata Zaenal Arief, Jumat (17/12).

Zaenal Arief mengakui level Vietnam sudah jauh di atas Indonesia dan Malaysia. Bahkan Vietnam sudah disejajarkan dengan tim langganan juara Thailand.

Dengan hasil imbang Indonesia melawan Vietnam, Zaenal Arief pun yakin Indonesia akan menang atas Malaysia. Apalagi di laga terakhirnya, Malaysia kalah 0-3 dari Vietnam.

"Saya melihat sepak bola Vietnam sekarang sudah maju. Kalau lawan Malaysia saya pikir bisa diatasi," kata mantan pemain Persib Bandung ini.

Demi meraih kemenangan, lanjut Zaenal Arief, pemain yang diturunkan harus benar-benar siap. Ia mengakui di laga sebelumnya kendala di lini pertahanan timnas Indonesia masih terlihat jelas.

"Mungkin yang harus dilakukan timnas adalah menyerang di menit awal jadi sebisa mungkin melakukan gebrakan dan gol cepat karena itu bisa meruntuhkan mental pemain Malaysia," tegas Zaenal Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement