Jumat 17 Dec 2021 08:26 WIB

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Acara Puncak Tema Tanaman

Kelompok A menanam tanaman  hias, sedangkan kelompok B menjual dan membeli sayuran.

KB-TK Bosowa Bina Insani  (BBI) Bogor menggelar acara Puncak Tema  Tanaman, 8 dan 9 Desember 2021.
Foto: Dok Bosowa School
KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar acara Puncak Tema Tanaman, 8 dan 9 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI)  menggelar acara Puncak  Tema Tanaman dengan mengusung tema Market Day dan Happy Gardening. Kegiatan ini dilaksanakan  dua  hari,  Rabu dan Kamis, 8 dan 9 Desember 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala TK, guru-guru dan seluruhsiswa KB-TK sebanyak 61 siswa.

Acara dibuka dengan pembacaan doa bersama, dilanjutkan ice breaking dengan lagu-lagu dan tepuk sesuai dengan tema.   “Melalui kegiatan Market Day dan Happy Gardening ini, anak dapat mengenal beraneka tanaman dan anak diajarkan bagaimana cara menanam serta melakukan  simulasi proses jua bbeli,”  kata Kepala KB-TK Bosowa Bina Insani, Femi Balti SH dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/12).

photo
Melalui kegiatan Market Day, siswa KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor dilatih untuk berinteraksi antara penjual dan pembeli.  (Foto: Dok Bosowa School)

Ia menambahkan, kegiatan menanam tanaman hias Happy Gardening  ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan sensori motor, merasakan tekstur tanah dan tanaman itu sendiri, melatih kekuatan jari menulis, melatih koordinasi jari-jari tangan dan mata. “Sedangkan kegiatan Market Day bertujuan untuk mengembangkan kemampuan  berbahasa dan sosial anak, di  mana pada saat kegiatan anak dilatih untuk berinteraksi antara penjual dan pembeli,” ujarnya.

Sebelum acara dimulai kegiatan  diawali dengan Krida Bersama (Senam Cuci Tangan dan Masker) yang bertujuan  agar anak bergerak dan  bisa focus pada saatkegiatan.

Acara dilaksanakan dengan pembagian dua  kelompok.  Kelompok A menanam tanaman  hias. Sedangkan kelompok B menjual dan membeli sayuran. Setelah kegiatan selesai, kelompok diputar untuk melakukan kegiatan yang belum dilakukan.

“Alhamdulillah, pada acara Puncak Tema kali ini anak-anak sangat antutias dan bersemangat mengikutinya.  Karena ini kali pertama  kegiatan dilaksanakan secara offline  dan  anak-anak pun pulang ke rumah dengan membawa oleh-oleh hasil belanjaannya,” kata Femi Balti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement