Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Masjid Blackburn Dapat Penghargaan dari Dewan Muslim Inggris

Jumat 17 Dec 2021 06:37 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah

Masjid Blackburn Dapat Penghargaan dari Dewan Muslim Inggris. Ilustrasi

Masjid Blackburn Dapat Penghargaan dari Dewan Muslim Inggris. Ilustrasi

Foto: Lancashire Telegraph
Masjid itu aktif mendorong anggotanya ambil bagian dalam berbagai proyek komunitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Sebuah masjid di Blackburn, Inggris memenangkan penghargaan luar biasa dari Dewan Muslim Inggris (MCB). Ialah Masjid E Sajedeen yang mendapat penghargaan Community Kindness Award dan Community Champion Award.

Seperti dilansir Lancashire Telegraph pada Jumat (17/12), konferensi OMOF (Masjid Kita Masa Depan Kita) tahun ini, yang diadakan secara virtual, merayakan dan mengakui kontribusi beberapa masjid yang bekerja paling keras di Inggris. Pemenang diumumkan di lima kategori.

Baca Juga

Masjid E Sajedeen yang berbasis di Plane Tree Road telah secara aktif mendorong anggotanya untuk mengambil bagian dalam berbagai proyek komunitas termasuk kegiatan amal, coffee morning, pameran lowongan pekerjaan, dan kebersihan.

“Dengan senang hati dinominasikan untuk lima penghargaan dari Dewan Muslim Inggris. Kami terpilih dalam dua kategori. Kami pikir ini adalah pertama kalinya sebuah masjid dari Blackburn menang. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua relawan dan anggota komite kami dan semua masyarakat yang telah membuat kami merasa diterima," kata anggota pengurus dari Masjid E Sajedeen, Salim Sidat

“Kita harus menjadi lebih dari sekadar masjid sekarang. Kami ingin bekerja lebih banyak dengan kaum muda, wanita dan orang tua. Kami telah mendengarkan apa yang dikatakan anggota kami dan kami mengambilnya dengan memanfaatkan ruang yang kami miliki demi komunitas," tambahnya.

Penghargaan Pengakuan Khusus MCB diberikan kepada semua layanan pemakaman Muslim di seluruh Inggris yang telah bekerja tanpa lelah selama pandemi untuk membantu keluarga. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA