Kamis 16 Dec 2021 22:01 WIB

Sekda : Raimuna Ajang Tingkatkan Kemampuan Anggota Pramuka

Raimuna merupakan kegiatan pramuka untuk meningkatkan kemampuan anggota pramuka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba memimpin upacara pembukaan kegiatan Raimuna Tingkat Cabang Gerakan Pramuka Muba, di SMP Negeri 1 Bayung Lencir, Kamis (16/12).
Foto: istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba memimpin upacara pembukaan kegiatan Raimuna Tingkat Cabang Gerakan Pramuka Muba, di SMP Negeri 1 Bayung Lencir, Kamis (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BAYUNG LENCIR--Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba memimpin upacara pembukaan kegiatan Raimuna Tingkat Cabang Gerakan Pramuka Muba, di SMP Negeri 1 Bayung Lencir, Kamis (16/12).

Dalam amanatnya Sekda mengatakan Raimuna merupakan kegiatan pramuka penegak dan pramuka pandega yang dikemas dalam bentuk perkemahan besar yang dilaksanakan dari tingkat ranting hingga tingkat nasional untuk meningkatkan kemampuan anggota pramuka.

Baca Juga

"Beberapa jenis dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan adik-adik. Oleh karena itu kami selaku pengurus cabang mengucapkan terima kasih kepada unsur Pemerintah Kecamatan dan Forkopimcam Bayung Lencir sudah mendukung kegiatan gerakan Pramuka Kabupaten Muba yang tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Bayung Lencir," ucapnya.

Ketua Kwarcab Muba ini juga menyampaikan  kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di Muba, kalau selama ini dilaksanakan di ibu kota kabupaten tapi beberapa tahun belakangan ini di dorong di kwartir ranting.

 

"Kami dari Kwarcab memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada Kwartir Ranting untuk melakukan kegiatan-kegiatan. Oleh karena itu kami titip kepada kepada Ketua Majelis Pembimbing Ranting Bayung Lencir, anak-anak kami agar mereka bisa mengembangkan kemampuan meningkatkan disiplin sehingga menjadi calon pemimpin di Kabupaten Muba dimasa depan," kata Apriyadi.

Selain itu ia berpesan agar kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Kami berpesan kepada semua pihak, dalam melaksanakan kegiatan ini karena kita masih dalam suasana Covid-19 pastikan kegiatan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sementara Kepala Majelis Pembimbing Ranting Bayung Lencir M Imron mengungkapkan Raimuna diikuti 273 orang dari seluruh kwartir ranting dalam Kabupaten Muba yang dilaksanakan hingga tanggal 18 Desember 2021 mendatang."Kami dari Mabiran dan Kwaran Bayung Lencir mendukung penuh kegiatan Gerakan Pramuka Kabupaten Muba apapun itu, dan kami mengucapkan terima kasih telah dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Raimuna Tingkat Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement