Kamis 16 Dec 2021 01:50 WIB

Bank DKI Lanjutkan Transformasi Digital

Untuk mendukung upaya itu, Bank DKI juga melakukan penguatan SDM.

Bank DKI akan terus melakukan transformasi digital untuk memperkuat layanan kepada nasabah.
Foto: Bank DKI
Bank DKI akan terus melakukan transformasi digital untuk memperkuat layanan kepada nasabah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI akan terus melakukan transformasi digital untuk memperkuat layanan kepada nasabah. Selain itu, transformasi digital Bank DKI juga untuk menjawab tantangan zaman yang sedang memasuki era digitalisasi di sektor perbankan.

"Digitalisasi itu tuntutan zaman, kita siap menuju ke sana, dan mulai untuk kedepannya, agar posisi kita bisa lebih bagus lagi," kata Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy di Jakarta, Rabu (15/12).

Baca Juga

Fidri mengatakan, penggunaan layanan digital ini menjadi keniscayaan untuk menjawab tantangan zaman agar nasabah terus menggunakan layanan Bank DKI. Hal itu dilakukan dengan bantuan sinergi melalui pemangku kepentingan dan BUMD.

Ia mencontohkan, salah satu layanan digital yang dapat dioptimalkan untuk mendorong kepuasan nasabah adalah aplikasi pinjaman. Di mana dalam memroses pengajuan pembiayaan dalam waktu cepat.

"Bank DKI terus berupaya menjaga ekosistem digital dengan tetap berkomitmen pada digitalisasi pada portofolio UMKM dan transformasi dengan fitur-fitur yang banyak untuk bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk peningkatan digital yang lebih baik," kata Fidri.

Untuk mendukung layanan digital tersebut, ia juga memastikan adanya penguatan dari sisi sumber daya manusia (SDM). Terutama yang mampu beradaptasi dengan sistem teknologi digital.

Fidri mengungkapkan, kekuatan Bank DKI adalah kombinasi dari jasa dengan digital. "Kami akan mengembangkan kombinasi dari sisi TI dan manusia, karena harus membangun tantangan kerja berbasis digital," kata dia.

Dalam kesempatan ini, ia memaparkan bank yang berdiri sejak 1961 ini mempunyai sebanyak 72 persen pegawai yang berasal dari generasi milenial agar Bank DKI siap untuk menghadapi era digital.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement