Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Anies Baswedan dan Riza Patria Sholawat di Depan Jenazah Haji Lulung

Selasa 14 Dec 2021 17:10 WIB

Red: Ratna Puspita

Jenazah Abraham Lunggana alias Haji Lulung saat tiba di rumah duka di Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12)..

Jenazah Abraham Lunggana alias Haji Lulung saat tiba di rumah duka di Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12)..

Foto: Antara
Setelah sholawatan, jamaah melakukan sholat Ashar dan sholat jenazah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sholawat di depan jenazah Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung di Masjid Al Anwar di Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12). Keduanya duduk sejajar di samping jenazah yang dikerandakan. 

Bersama Anies dan Ahmad Riza, ratusan warga juga memenuhi masjid tersebut. Setelah sholawatan, jamaah melangsungkan sholat Ashar dan melakukan sholat jenazah. Mereka terlihat khusyuk mengikuti jalannya sholat jenazah. 

Baca Juga

Jenazah Haji Lulung sampai di masjid sekitar pukul 14.50. Jenazah dibawa menggunakan mobil jenazah milik Pemprov DKI Jakarta. Lokasi masjid hanya berkisar 200 meter dari rumah almarhum Haji Lulung.

Karena jaraknya yang tidak begitu jauh, para kerabat Haji Lulung berjalan kaki mengiringi mobil yang membawa jenazah. Ketika sampai ke dalam masjid, keranda jenazah langsung dikeluarkan oleh petugas.

Setelah disholatkan, jenazah Haji Lulung dimakamkan di lTPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, dekat dengan pusara ibunda Haji Lulung meninggal dunia pada pukul 10.51 WIB karena sakit jantung. 

Haji Lulung wafat pada pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 itu wafat di usia 62 tahun.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA