Selasa 14 Dec 2021 15:47 WIB

Sosok Ini Jadi Panutan bagi Jin 'BTS'

Hal itu diungkapkan saat melakukan wawancara di Season's Greetings 2022.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jin dari kelompok musik Korea, BTS.
Foto: dok Instagram
Jin dari kelompok musik Korea, BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Terkenal di seluruh dunia dan diidolai banyak penggemarnya, itulah Kim Seok Jin atau yang dikenal dengan Jin, salah satu personel grup Bangtan Boys atau 'BTS'. Kendati sudah mengenyam sukses, ia nyatanya tak melupakan peran seseorang yang sangat berpengaruh dalam perjalanan karirnya di dunia hiburan.

Hal itu diungkapkan anggota BTS tertua ini saat melakukan wawancara di Season's Greetings 2022. Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan kedekatannya dengan aktor populer Korea Selatan, Kim Nam Gil.  Tak sekadar dekat, Jin bahkan telah menganggap aktor kelahiran 1981 tersebut sebagai panutannya (role model).

Dari berbagai aktor Korsel yang dikenal, hanya Kim Nam Gil yang dipanggil 'Hyungnim' (panggilan kakak laki-laki) oleh Jin. Panggilan ini biasanya hanya bisa digunakan untuk orang-orang yang memiliki hubungan dekat. Panggilan formal untuk aktor yang lebih senior biasanya menggunakan kata 'Sunbaenim' (kakak senior).

Sebelumnya, Jin mengaku sempat bertemu langsung dengan Kim Nam Gil restroom di sebuah acara. Jin mengaku sangat senang dengan pertemuan tersebut.

Kebahagiannya ini tidak lepas dari pengaruh Kim Nam Gil saat Jin sebelum menjadi seorang bintang besar. “Aku bisa mendapatkan pengalaman akting dan direkrut oleh Big Hit Entretaiment sebagai trainee, itu berkat dia. Dia adalah seseorang yang banyak mengubah kehidupanku, kan?” kata Jin dikutip dari allkpop, Selasa (14/12).

Sejatinya, Kim Nam Gil termasuk aktor populer di Korsel yang banyak menghasilkan banyak karya. Kim Nam Gil mulai berkecimpung di dunia film dan drama Korsel melalui peran kecilnya sejak 1999. Pria berusia 40 tahun tersebut semakin dikenal melalui drama 'Queen Seondok' pada 2009 dan film 'Pandora' yang dirilis pada 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement