Senin 13 Dec 2021 17:00 WIB

Agar Hajat Segera Dikabulkan

Para ulama telah mengajarkan beberapa amalan yang bisa mempercepat terkabulnya hajat.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Amalan Ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Amalan Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Para ulama telah mengajarkan beberapa amalan yang bisa mempercepat terkabulnya keinginan. Salah satu amalan yang bisa mempercepat terkabulnya hajat adalah dengan membaca surat al-Insyirah, yaitu surat ke-94 dalam Alqur'an. Surat ini terdiri atas delapan ayat dan termasuk golongan surah-surah Makkiyah.

Dalam buku Rahasia Keutamaan Sura Al-Qur’an terbitan Rene Islam, Muhammad Zaairul Haq mengatakan, salah satu keutamaan surat al-Insyirah adalah untuk memohon kepada Allah agar hajat dunia dan akhirat terpenuhi.

Baca Juga

Dia pun menjelaskan tata cara pengamalannya. Menurut dia, orang yang ingin hajatnya segera terkabul harus mengawalinya dengan membaca istighfar sebanyak 75 kali. Kemudian, dilanjutkan dengan membaca sholawat 10 kali.

Setelah itu, barulah membaca surat al-Insyirah sebanyak 170 kali. Berikut ayatnya,

اَلَمۡ نَشۡرَحۡ لَـكَ صَدۡرَكَۙ وَوَضَعۡنَا عَنۡكَ وِزۡرَكَۙ الَّذِىۡۤ اَنۡقَضَ ظَهۡرَكَۙ‏ وَرَفَعۡنَا لَـكَ ذِكۡرَكَؕ فَاِنَّ مَعَ الۡعُسۡرِ يُسۡرًا اِنَّ مَعَ الۡعُسۡرِ يُسۡرًا فَاِذَا فَرَغۡتَ فَانۡصَبۡۙ وَاِلٰى رَبِّكَ فَارْغَبْ

Artinya: “Bukankah Kami telah melapangkan dadamu (Muhammad)? dan Kami pun telah menurunkan bebanmu darimu, yang memberatkan punggungmu, dan Kami tinggikan sebutan (nama)mu bagimu. Maka sesungguhnya beserta kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain), dan hanya kepada Tuhanmulah engkau berharap.” (QS al-Insyirah [94]: 1-8).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement