Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Muslim di Scunthorpe, Inggris Akhirnya Miliki Masjid Setelah 20 Tahun

Senin 13 Dec 2021 14:00 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

Muslim di Scunthorpe, Inggris Akhirnya Miliki Masjid Setelah 20 Tahun

Muslim di Scunthorpe, Inggris Akhirnya Miliki Masjid Setelah 20 Tahun

Foto: Dok Republika
Masjid akan berfungsi sebagai tempat ibadah dan sosial.

REPUBLIKA.CO.ID, SCUNTHORPE -- Setelah lebih dari dua dekade, Kota Scunthorpe, Inggris akan memiliki masjid baru untuk jamaah Ahmadiyah. Masjid yang berada di Cliff Closes Road itu kini telah selesai dibangun dan siap melayani masyarakat Scunthorpe.

Dilansir dari Grimsby Telegraph, Ahad (12/12), fasilitas ini akan berfungsi sebagai tempat ibadah bagi komunitas Ahmadiyah dan sebagai titik fokus bagi semua orang di Scunthorpe yang ingin menggunakannya. Desain arsitektur diklaim cukup mencolok dan selesai pada Oktober lalu.

Baca Juga

Properti ini pertama kali diakuisisi oleh anggota komunitas Muslim Ahmadiyah Scunthorpe, pada 2002 ketika berdiri sebagai bungalo. Sekretaris Urusan Luar Ikatan Muslim Ahmadiyah di Scunthorpe, Adnan Muzaffar, merasa masjid sudah lama tertunda di Scunthorpe.

"Bungalo yang kami gunakan untuk berdoa menjadi terlalu kecil sehingga kami tidak dapat menampung semua orang. Ada juga beberapa masalah dengan parkir jadi kami benar-benar perlu menambah ruang yang kami miliki. Dan sebelum ini, tidak ada masjid yang dibangun khusus di Scunthorpe,” katanya.

"Saya pindah ke Scunthorpe ketika saya berusia 12 tahun dan tidak ada tempat untuk berdoa kecuali kami pergi ke rumah seseorang yang tidak sama dengan pergi ke masjid. Ada kebutuhan untuk memperbaiki ini begitu lama dan sekarang kami memiliki yang brilian. Kami pertama kali memperoleh properti itu lebih dari 20 tahun, jadi sudah lama sekali," tambahnya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA