Senin 13 Dec 2021 11:58 WIB

Puluhan Warga Melamar Kerja di Job Fair Mall Taman Palem, Jakbar

Job fair diselenggarakan oleh Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakbar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah pencari kerja mengunjungi pameran bursa kerja Jakarta Job Fair di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Rabu (8/12/2021).
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Sejumlah pencari kerja mengunjungi pameran bursa kerja Jakarta Job Fair di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Rabu (8/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan warga meramaikan lapak job fair yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Jakarta Barat (Sudin Nakertrans dan Energi Jakbar) di Mall Taman Palem, Cengkareng, Jakbar, Senin (13/12) sejak pukul 10.00 WIB. Dari pantauan di lokasi, puluhan warga datang membawa beberapa map yang berisi dokumen untuk melamar kerja.

Job fair tersebut diselenggarakan di lantai dua mal, tepatnya di samping hall utama mal. Lapak job fair disekat oleh papan pembatas sehingga tertutup untuk aktivitas dari luar. Kondisi di dalam lapak tersebut pun terpantau sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Terlihat seluruh pencari kerja dan perwakilan perusahaan memakai masker dan berjaga jarak.

Baca Juga

Setiap pengunjung yang ingin masuk ke dalam lapak pun sebelumnya mendaftar melalui tautan yang disediakan di akun Instagram @sudinakertransjakbar. Sistem pendaftaran tersebut diterapakan guna membatasi warga yang masuk ke dalam lokasi lapak sehingga tidak terjadi kerumuman. Para peserta pun diberikan waktu terbatas agar mengurangi waktu kerumunan yang terjadi di dalam lapak.

Terpantau, beberapa pejabat tingkat kota juga hadir di lokasi, di antaranya Kepala Sudinakertrans dan Energi Jakbar Jackson Sitorus, Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah, Asisten Ekonomi Pembangunan DKI Jakarta Imron, dan beberapa kepala sudin dari wilayah lain. Aktivitas job fair di Mall Taman Palem berlangsung hingga tanggal 14 Desember 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement