Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Kalah Lagi, Pelatih Mulai Khawatir Newcastle Sulit Keluar dari Zona Degradasi

Senin 13 Dec 2021 09:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Newcastle Eddie Howe memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Newcastle United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Ahad (12/12).

Pelatih Newcastle Eddie Howe memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Newcastle United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Ahad (12/12).

Foto: AP/Rui Vieira
The Magpies kini ada di posisi ke-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Eddie Howe mengungkapkan kekhawatiran soal nasib timnya Newcastle United, yang bakal berjuang keras untuk bertahan di Liga Primer Inggris. Newcastle dikalahkan Leicester 0-4 dalam lanjutan Liga Primer Inggris tadi malam. The Magpies tidak berdaya melawan Leicester, yang baru saja menjalani pekan sulit akibat pemain terjangkit Covid-19.

Kekalahan dari the Foxes membuat Newcastle gagal mempertahankan laju kemenangan mereka setelah pekan lalu mengalahkan Burnley. The Magpies berada di posisi ke-19 Liga Primer Inggris, berjarak tiga poin dari zona aman. Tugas pasukan Utara Inggris makin berat karena akan menghadapi lawan sulit dalam tiga laga ke depan, yaitu Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Baca Juga

''Kami berada dalam pertarungan besar untuk tetap berada di divisi ini. Saya menyadari itu ketika saya masuk dan itu tidak akan berubah,'' tegas Howe, dikutip dari Sky Sports, Senin (13/12).

Namun Howe minta pemainnya tidak berkecil hati dengan situasi ini. Ia minta pasukannya menggunakan rasa sakit dan perasaan dari kekalahan atas Leicester untuk membantu perjalanan tim musim ini. Ia menilai setiap pertandingan adalah peluang, meski sangat frustasi dengan beberapa momen timnya dalam permainan.

''Jika kami bisa menunjukan lebih banyak ketenangan di pertahanan lawang, kami bisa memanfaatkan lebih banyak momen. Kami membiarkan permainan berlalu begitu saja,'' kata Howe. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA