Senin 13 Dec 2021 05:57 WIB

MU dan Sejumlah Klub Pantau Perkembangan Kontrak Andreas Christensen

Andreas Christensen tampaknya akan menjadi pemain agen bebas di musim panas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea Andreas Christensen. Manchester United dan sejumlah klub memantau perkembangan kontrak Andreas Christensen bersama Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Claus Bech
Bek Chelsea Andreas Christensen. Manchester United dan sejumlah klub memantau perkembangan kontrak Andreas Christensen bersama Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dikabarkan menjadi salah satu klub yang memantau situasi seputar bek Chelsea, Andreas Christensen. Pemain Denmark itu saat ini berselisih kontrak dengan klub London.

Kontrak Christensen saat ini di Stamford Bridge mendekati kedaluwarsa. Ia tampaknya akan menjadi agen bebas di musim panas dan telah membuat 11 penampilan Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Christensen telah berjuang untuk memperkuat posisinya sebagai pemain inti di tiga bek skuad asuhan Thomas Tuchel. ia menjadi pemain pengganti dalam kemenangan atas Leeds United pada Sabtu (11/12).

Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Thiago Silva termasuk di antara opsi pertahanan yang kontraknya akan habis di akhir musim.

Akibat situasi kontrak pemain berusia 25 tahun itu, Daily Star melaporkan bahwa Manchester United, Man City, dan Tottenham Hotspur termasuk di antara klub yang memantau perkembangannya di London Barat. AC Milan dan Barcelona juga siaga untuk melihat bagaimana perkembangannya mulai Januari 2022.

Sementara itu ada pembicaraan tentang potensi Jesse Lingard keluar dari Old Trafford, markas MU. Lingard merapat ke Newcastle United. Fabrizio Romano, melalui Daily Mail melaporkan bahwa tim besutan Eddie Howe sangat tertarik pada pemain berusia 28 tahun yang telah berjuang tampil menonjol untuk MU.

Masa depan Lingard masih belum jelas dengan pergantian pelatih baru-baru ini menyusul penunjukkan Ralf Rangnick. Kontrak Lingard saat ini hingga musim panas mendatang.

Man United bisa menguangkannya, tetapi akan menderita kerugian atas apa yang bisa diperoleh di musim panas jika mengizinkan tim asuhan David Moyes untuk menegosiasikan kesepakatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement