Senin 13 Dec 2021 04:47 WIB

Bantai Cagliari 4-0, Inter Milan Naik ke Puncak Klasemen Seri A

Inter Milan terus melancarkan serangan bergelombang sejak pertandingan dimulai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (13/12) dini hari WIB. Inter unggul 4-0 dalam laga tersebut.
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Striker Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (13/12) dini hari WIB. Inter unggul 4-0 dalam laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tampil impresif pada giornata ke-17 Serie A Liga Italia. Klub berjuluk Nerazzurri itu membantai Cagliari, empat gol tanpa balas di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (13/12) dini hari WIB.

Inter langsung melancarkan serangan bergelombang sejak pertandingan dimulai. Dalam lima menit awal, Nicolo Barella melepaskan dua tembakan. Upaya Barella melambung di atas mistar gawang lawan.

Baca Juga

Pada menit ke-14, giliran Lautaro Martinez memiliki peluang untuk mencetak gol. Kiper Gli Isolani, Alessio Cragno, sigap mengamankan areanya. Setelahnya, Hakan Calhanoglu juga ikut merepotkan lini belakang Cagliari.

Terus menyerang, tuan rumah akhirnya memimpin pada menit ke-29. Sebuah umpan lambung Calhanoglu disambar Martinez dengan sundulan merobek jala Cagliari. Pada menit ke-43, bek sayap Inter, Denzel Dumfries dilanggar di area terlarang.

Wasit lantas menunjuk titik putih. Martinez yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Nerazzzurri.

Usai jeda, irama pertandingan belum berubah. Anak asuh Simone Inzaghi masih mendominasi. Terus menyerang, La Beneamata akhirnya memperlebar jarak.

Kali ini lewat Alexis Sanchez pada menit ke-50. Eks Manchester United itu melepaskan tendangan voli memanfaatkan umpan Barella. Upaya Sanchez tak mampu diantisipasi kiper lawan.

Pada menit ke-66, Inter mempertegas keunggulan. Tendangan keras Calhanoglu menembus gawang Gli Isolani. Dua menit kemudian, Martinez membuat brace dalam pertandingan ini.

Nerazzurri tak mengendurkan tekanan. Hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk keunggulan pasukan biru-hitam tetap bertahan. Hasil ini membuat Inter naik ke puncak klasemen sementara Serie A. Ivan Perisic dan rekan-rekan mengeser AC Milan ke urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement