Senin 13 Dec 2021 02:24 WIB

Napoli Dipermalukan Empoli di Stadion Diego Armando Maradona

Di luar dugaan, Empoli mampu unggul atas Napoli pada menit ke-70 lewat Cutrone.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Empoli Patrick Cutrone (tengah) merayakan gol ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (13/12) dini hari WIB. Empoli unggul 1-0 atas Napoli di laga tersebut.
Foto: EPA/MASSIMO PICA
Pemain Empoli Patrick Cutrone (tengah) merayakan gol ke gawang Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Senin (13/12) dini hari WIB. Empoli unggul 1-0 atas Napoli di laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli mendapat hasil negatif pada giornata ke-17 Serie A Liga Italia. Partenopei menyerah 0-1 dari Empoli di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Senin (13/12) dini hari WIB.

Tak ada yang lebih mendominasi sejak duel dimulai. Kedua tim sama-sama agresif melakukan tekanan. Namun hingga 20 menit berlalu, belum tercipta peluang emas.

Baca Juga

Barulah pada menit ke-21, tuan rumah nyaris membuka keunggulan. Sebuah umpan tarik Hirving Lozano disambar Dries Mertens. Upaya penyerang asal Belgia itu melambung dari sasaran.

Perlahan tapi pasti, Partenopei rajin menebar ancaman. Tiga menit kemudian, giliran Adam Ounas mendulang kans. Penempatam bola sang gelandang serang mengenai mistar gawang lawan.

Empoli bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-33, anak asuh Aurelio Andreazzoli nyaris mengejutkan tuan rumah. Dimulai dari penetrasi yang dilakukan Patrick Cutrone di sisi kiri penyerangan timnya.

Ia lantas mengirimkan umpan ke kotak penalti Napoli. Bola yang datang, disambar Nedim Bajrami. Upaya Bajrami, melenceng tipis dari target.

Pada menit ke-40, terjadi kemelut di area pertahanan kubu tamu. Penjaga gawang Azzurri Guglielmo Vicario sigap mementahkan sejumlah kans Napoli.

Dua menit kemudian, Partenopei memiliki peluang terbaik lewat Lozano. Tendangan keras winger asal Meksiko itu bisa ditepis Vicario. Di sisa waktu yang ada, tak tertihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Napoli meningkatkan agresivitasnya. Anak asuh Luciano Spalletti melancarkan serangan bergelombong ke pertahanan Empoli.

Pada menit ke-61, bek tuan rumah, Juan Jesus sempat membobol jala kubu tamu. Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut. Jesus dinilai berada dalam posisi offside saat mendapat umpan Mario Rui.

Baca juga : Lagi, Covid-19 Terjang Klub Liga Primer Inggris

Partenopei terus melakukan tekanan. Beberapa kali Matteo Politano dan Lorenzo Insigne melepaskan tembakan tepat sasaran. Lagi-lagi Vicario sigap mementahkan setiap ancaman yang datang ke areanya.

Di luar dugaan, Empoli justru mampu unggul pada menit ke-70. Cutrone mencatatkan namanya di papan skor. Ia menggetarkan jala David Ospina lewat sundulan memanfaatkan umpan lambung yang dikirim rekannya dari sebuah sepak pojok.

Tersengat situasi tersebut, Napoli berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Tekanan demi tekanan dilancarkan anak asuh Spalletti.

Namun hingga duel usai Partenopei tetap kalah 0-1. Hasil ini membuat Piotr Zielinski dan rekan-rekan turun ke posisi keempat klasemen sementara Serie A.

Baca juga : Lima Trivia Angka Menarik Usai Indonesia Libas Laos

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement