Ahad 12 Dec 2021 19:42 WIB

Gubernur Sugianto Sabran pimpin ISSI Kalteng 2021-2025

Selain Gubernur Sugianto, dilantik Wakil Ketua ISSI Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran resmi mengemban tugas sebagai Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng periode 2021-2025.
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran resmi mengemban tugas sebagai Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng periode 2021-2025.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran resmi mengemban tugas sebagai Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng periode 2021-2025. 

H. Sugianto Sabran beserta jajaran pengurus ISSI Kalteng dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar  ISSI Jenderal Polisi Listyo Sigit , bertempat di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (11/12). Irjen Pol Nanang Avianto sebagai Wakil Ketua Umum ISSI Kalteng dan H. Rahmat Nasution Hamka sebagai Ketua Harian.

Dalam Pelantikan Pengurus ISSI Provinsi, sebanyak 5 Provinsi yang dilakukan pelantikan diantaranya Pengprov ISSI Bangka Belitung, Pengprov ISSI Riau, Pengprov ISSI Kalteng, Pengprov ISSI Kalimantan Selatan dan Pengprov ISSI Nusa Tenggara Barat.

Sebagaimana diketahui, Pelantikan Pengprov ISSI merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional Tahun 2021 Pengurus Besar ISSI. Dalam Rapat kerja tersebut, masing-masing Pengprov ISSI memyerahkan dan menyampaikan program kerja Tahun 2022 yang meliputi 6 program utama dan strategis yang meliputi peningkatan prestasi diantaranya atlet, pelatih, komiser, venue, event dan organisasi.

Sementara itu Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, ISSI bisa menjadi kawah candradimuka untuk menjaring talenta-talenta bibit pesepeda yang bisa diorbitkan menjadi atlet berprestasi, yakni dengan melakukan perlombaan atau turnamen di tingkat daerah.

"Untuk kemudian kita kembangkan. Sehingga ke depan dari kita, bisa mengharumkan nama bangsa," ucap Sigit.

Lebih jauh Sigit mengungkapkan bahwa, kedepan bagaimana PB ISSI dapat berkontribusi dalam industri maupun investasi yang berkaitan dengan sepeda dalam rangka memicu pertumbuhan ekonomi nasional. Sigit yakin, berkembangnya dunia sepeda bisa menciptakan multiplier efek bagi daerah-daerah di sekitarnya.

Sementara itu H. Sugianto Sabran yang juga  Gubernur Kalimantan Tengah saat dihubungi MMC seusai pelantikan,  mengatakan bahwa ia bersama jajaran pengurus akan menghidupkan olahraga bersepeda bukan  semata mata melahirkan pesepeda prestasi, tapi bagaimana membudayakan olahraga bersepeda dalam  masyarakat. 

“ Selaku Ketua Pengprov  ISSI, hal utama adalah bagaimana kita melahirkan atlet pesepada profesional yang unggul, sehingga Kalteng bisa berbicara di event tingkat nasional maupun internasional. Namun yang tak kalah pentingnya juga, bagaimana organisasi ISSI ini mampu membumikan budaya bersepeda di tengah-tengah masyarakat, dengan olahraga yang murah dapat melahirkan warga yang sehat” ungkap Sugianto.

Lebih lanjut Gubernur dua periode itu mengungkapkan bahwa Pengrov ISSI siap bekerja sesuai dengan rencana kerja yang telah disusun.

“Kita langsung kerja untuk melaksanakan agenda kerja yang telah disusun, semua jajaran pengurus berkomitmen agar organisasi ini mampu melahirkan atlet profesional , tentu atas dukungan semua pihak” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement