Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Kampus di AS Gelar Acara "A Day In Her Hijab"

Ahad 12 Dec 2021 16:23 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Dosen yang sedang mengajar para mahasiswa (ilustrasi)

Dosen yang sedang mengajar para mahasiswa (ilustrasi)

Foto: theguardian.com
Acara ini memberikan kesempatan warga AS yang ingin mencoba kenakan hijab.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADISON -- United Common Ground menyatukan kembali budaya yang berbeda dengan acara unik dan menyenangkan yang disebut "A Day In Her Hijab". Siswa dari berbagai negara, budaya dan agama bekerja sama untuk membuat acara yang diselenggarakan dengan baik pada 18 November ini.

Hal itu menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta untuk belajar tentang bagian penting dari Islam, jilbab. Ghaida Edris, seorang mahasiswa di Madison College, Wisconsin, AS, dengan bangga berbagi beberapa tradisi agama dan budayanya.

Baca Juga

Edreis adalah seorang wanita muda Muslim dari Libya yang memiliki mimpi sejak dia masih kecil untuk menyebarkan pengetahuan tentang Islam dan membantu orang-orang non-Muslim untuk mengenal apa itu Islam.

Aroma makanan Arab yang dicampur dengan musik Arab menciptakan lingkungan yang nyaman yang membuat semua orang merasa diterima. Edreis membantu mereka yang penasaran untuk mencoba hijab. Dia ingin orang-orang mengetahui apa arti jilbab bagi Muslim dan mengapa wanita Muslim mengenakannya.

"Saya berharap orang mengenal semua Hijab. Saya harap ini akan membuka mata untuk mengetahui apa arti hijab sebenarnya bagi wanita Muslim," kata Edreis, dilansir dari The Online Clarion, Rabu (24/11).

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA