Ahad 12 Dec 2021 01:57 WIB

Cara Repost Postingan di Instagram

Instagram tidak memiliki fitur khusus untuk berbagi unggahan orang lain.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram. Instagram telah menjadi jejaring sosial terbaik untuk berbagi foto dan video. Namun, Instagram tidak memiliki fitur khusus untuk berbagi unggahan orang lain.
Foto: flickr
Instagram. Instagram telah menjadi jejaring sosial terbaik untuk berbagi foto dan video. Namun, Instagram tidak memiliki fitur khusus untuk berbagi unggahan orang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap situs media sosial memiliki cara untuk membagikan meme, foto, dan unggahan lainnya. Namun berbeda dengan Instagram. Instagram telah menjadi jejaring sosial terbaik untuk berbagi foto dan video. Namun, masih ada sejumlah fitur yang kurang di aplikasi Instagram.

Kita bisa menandai (tag) orang di komentar, sehingga mereka bisa melihat kiriman yang dibagikan orang lain. Akan tetapi, tidak ada cara untuk membagikan unggahan tersebut di feed kita sendiri sehingga semua orang bisa melihatnya.

Baca Juga

Dikutip dari laman Digital Trends, dilansir Sabtu (11/12), ada dua metode untuk membagikan ulang (repost) sebuah unggahan atau postingan di Instagram. Metode itu yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk repost khusus atau mengambil tangkapan layar (screenshot) dan membagikannya di Instagram milik kita.

Gunakan aplikasi Repost For Instagram

 

Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan pengguna memposting ulang konten di Instagram. Aplikasi seperti Repost For Instagram biasanya gratis dan mudah ditemukan di toko aplikasi, namun memang aplikasi demikian tidak lepas dari iklan yang kerap mengganggu.

Berikut langkah-langkah membagikan ulang konten dengan aplikasi Repost For Instagram:

1. Setelah mengunduh dan menginstal Repost For Instagram, Anda harus masuk ke Instagram terlebih dahulu. Selanjutnya, temukan video atau gambar yang ingin Anda posting ulang dan klik tombol tiga titik di pojok kanan atas.

 

2. Klik tombol berlabel Salin Tautan (Copy Link). Aplikasi Repost for Instagram akan secara otomatis mulai mengunduh video atau gambar Anda.

3. Buka aplikasi Repost for Instagram di ponsel Anda setelah unduhan selesai, dan Anda akan melihat postingan terbaru di Instagram yang Anda salin tersebut.

4. Ketika kita siap untuk memilih Repost untuk gambar tersebut, aplikasi itu akan memungkinkan Anda untuk memilih lokasi pada pos tempat Anda memberikan atribusi kepada pemilik gambar. Selain itu, Anda juga dapat memilih terang atau gelap untuk nama pengguna pemilik. Lalu, pilih Salin Keterangan & Repost.

Selain aplikasi Repost for Instagram, sebenarnya Anda dapat menggunakan opsi 'Save Post' (Simpan Postingan) di Instagram untuk memantau unggahan yang ingin Anda posting ulang. Caranya, cukup klik simbol bendera di bawah gambar di sebelah kanan dan ikuti petunjuk untuk membuat tempat untuk meletakkan postingan.

Jika Anda ingin melihat semua unggahan yang Anda simpan, buka profil Anda dan klik Menu > Saved. Di sini, Anda akan menemukan unggahan Anda yang disimpan terpisah ke dalam folder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement