Sabtu 11 Dec 2021 09:34 WIB

Klopp Kirim Enam Kata kepada Gerrard Jelang Liverpool Vs Aston Villa, Ini Isinya

Jurgen Klopp menyatakan telah mengirim pesan teks enam kata kepada Steven Gerrad.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Mas Alamil Huda
Jurgen Klopp mengirim enam kata kepada Gerard jelang Liverpool vs Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jurgen Klopp mengirim enam kata kepada Gerard jelang Liverpool vs Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan telah mengirim pesan teks enam kata kepada Steven Gerrard. Pesan itu disampaikan Klopp kepada legenda The Reds jelang laga Liverpool kontra Aston Villa di Anfield pada Sabtu (11/12) malam WIB.

Pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris itu akan menjadi momen yang emosional bagi Gerrard. Mantan kapten The Reds kembali ke Anfield dengan status sebagai pelatih Aston Villa yang berarti harus menghadapi klub yang membesarkan namanya tersebut.

"Setelah pertandingan terakhir (Aston Villa) saya mengirim (Gerrard) pesan; 'tidak buruk sama sekali, sampai jumpa!'" kata Klopp kepada Gerrard, dikutip dari Mirror, Sabtu (11/12).

Kiprah Gerrard di Aston Villa cukup mengesankan dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan. Satu-satunya kekalahan Villa adalah saat melawan favorit gelar Manchester City.

Prestasi terbaru Villa saat dipimpin Gerrard adalah mengalahkan mantan bos Liverpool Brendan Rodgers, yang saat ini duduk di kursi panas Leicester City. Villa menang 2-1 melawan The Foxes untuk membuat Rodgers semakin menderita setelah awal musim yang suram, baik di dalam negeri maupun di Eropa.

Gerrard tidak pernah malu memuji pengaruh Klopp terhadap gaya manajemennya meskipun tidak pernah benar-benar bermain di bawah asuhannya saat berada di klub. Setelah mantan kapten The Reds menolak pekerjaan manajerial yang kosong di MK Dons pada tahun 2016, Gerrard malah ditunjuk sebagai manajer tim U-18 Liverpool, sebuah langkah yang direkomendasikan kepadanya oleh Klopp.

"Saran fantastis yang ditawarkan Klopp kepada saya adalah, 'Jangan masuk ke ini sebagai Steven Gerrard, dengan nama di punggung Anda. Kembali ke awal, buka kembali," ungkap bos Villa itu kepada Champions Journal.

"Dapatkan kepercayaan diri Anda; terbiasa dengan taktik, formasi yang berbeda. Cobalah berbagai hal. Buat kesalahan, lakukan dengan mengerikan, salah besar. Eksperimen! Lakukan semua ini jauh dari kamera," tuturnya.

Sejak kembalinya Gerrard ke Liga Primer Inggris, pria berusia 41 tahun itu mengungkapkan bahwa ada banyak komunikasi di antara keduanya. "Saya sudah berhubungan dengan Klopp. Kami tinggal di daerah yang sama (di Liverpool) jadi saya bertemu dengannya ketika dia berjalan dengan anjingnya," jelas Gerrard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement